Pelatih Timnas Spanyol Puji Marc Marquez: Dia Tidak Pernah Ngeluh atau Nangis

ADVERTISEMENT

Pelatih Timnas Spanyol Puji Marc Marquez: Dia Tidak Pernah Ngeluh atau Nangis

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 05 Des 2022 19:37 WIB
DOHA, QATAR - NOVEMBER 18: Luis Enrique, Head Coach of Spain, poses during the official FIFA World Cup Qatar 2022 portrait session on November 18, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Alex Caparros - FIFA/FIFA via Getty Images)
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Foto: FIFA via Getty Images/Alex Caparros - FIFA
Jakarta -

Pelatih Timnas Sepakbola Spanyol, Luis Enrique, memuji pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Menurut Enrique, Marquez merupakan sosok yang bisa dijadikan panutan oleh para atlet di dunia olahraga. Enrique memandang Marquez sebagai sosok atlet yang tidak pernah mengeluh atau menangis.

Timnas Sepakbola Spanyol kini sedang berpartisipasi di Piala Dunia Qatar 2022 dan sudah lolos fase grup untuk menghadapi Maroko pada babak 16 besar, Selasa (6/12/2022). Di luar kesibukan melatih skuad La Furia Roja, Luis Enrique kini menggeluti dunia streamer agar bisa menjalin komunikasi lebih intim dengan para penggemar Timnas Spanyol.

KUALA LUMPUR, MALAYSIA - OCTOBER 22: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team at parc ferme after his front row result during the qualifying session of the MotoGP PETRONAS Grand Prix of Malaysia at Sepang Circuit on October 22, 2022 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)Marc Marquez Foto: Getty Images

Nah, di sebuah sesi tanya jawab, Enrique ternyata mendapat pertanyaan dari penggemar soal pandangannya terhadap pebalap MotoGP, Marc Marquez. Enrique pun mengaku cukup terkesan dengan Marquez, karena dinilai memiliki perilaku yang mencerminkan atlet papan atas, sehingga bisa jadi teladan bagi semua atlet.

"Menurut saya, Marc Marquez adalah contoh lain dari apa artinya menjadi atlet level atas. Ia merupakan sosok yang tabah dengan semua proses operasi cederanya. Setiap kali ia bertanding, selalu dengan maksimal, bahkan saya belum pernah mendengar Marquez mengeluh atau menangis," kata Enrique dikutip dari Motosan.

Lanjut Enrique menambahkan, Marquez merupakan sosok pebalap yang kompetitif terlepas dari cedera yang membuatnya absen di beberapa seri MotoGP 2021 dan 2022. Marc Marquez masih menjadi pebalap terbaik di era modern dengan koleksi 8 gelar juara dunia, di mana 6 di antaranya merupakan gelar MotoGP.

"Marquez adalah bintang yang kompetitif. Ia masih yang terbaik (di lintasan MotoGP), dan juga yang terbaik dalam mengatasi berbagai kesulitan (di sepanjang kariernya)," ujar Enrique.

"Saya yakin Anda (Marquez) akan kembali ke level Anda (seperti sediakala)," tukasnya.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT