Sorry, Valentino Rossi Nggak Minat Comeback ke MotoGP

ADVERTISEMENT

Sorry, Valentino Rossi Nggak Minat Comeback ke MotoGP

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Kamis, 17 Nov 2022 11:06 WIB
SCARPERIA, ITALY - MAY 28: Valentino Rossi of Italy smiles during the
Valentiino Rossi tak minat comeback ke MotoGP. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Selama bertahun-tahun, Valentino Rossi merupakan tokoh sentral di MotoGP. Itulah mengapa, saat dia memutuskan pensiun, banyak pihak yang memintanya comeback atau kembali.

Namun, dalam suatu wawancara yang digelar baru-baru ini, Rossi memastikan tak akan kembali ke MotoGP. Sebab, kata dia, tubuhnya sudah terlalu tua untuk kejuaraan yang dikenal ketat dan menguras tenaga tersebut.

"Saya tidak rindu (membalap di MotGP). Itu baik-baik saja. Tapi kadang sesekali muncul perasaan rindu, menurut saya itu normal," ujar Rossi, dikutip detikOto dari Crash, Kamis (18/11/2022).

LAGOA, ALGARVE, PORTUGAL - NOVEMBER 05: Valentino Rossi of Italy and Petronas Yamaha SRT rounds the bend during the MotoGP Of Portugal - Free Practice  on November 05, 2021 in Lagoa, Algarve, Faro. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Valentino Rossi saat membela Petronas Yamaha. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

Di usia sekarang, Rossi mengaku tak akan mampu menjalani musim MotoGP yang panjang. Menurutnya, alih-alih kembali ke kejuaraan tersebut, The Doctor lebih memilih balapan mobil. Sebab, selain lebih 'ringan', sensasi yang didapat menurutnya terbilang hampir sama.

"Saya hanya ingin dan butuh sedikit tambahan waktu untuk santai. Saya lebih baik balapan 10-12 kali selama setahun ketimbang 23 kali (seperti MotoGP)," ungkapnya.

"MotoGP saat ini menuntut totalitas selama semusim penuh. Itu benar-benar sudah berubah. Mereka (yang membalap sekarang) adalah atlet yang sesungguhnya," tambahnya.

Monster Energy Yamaha's Italian rider Valentino Rossi rides during the MotoGP race of the MotoGP Valencia Grand Prix at the Ricardo Tormo racetrack in Cheste near Valencia, on November 17, 2019. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)Valentino Rossi saat membela Yamaha. Foto: AFP/JOSE JORDAN

Pernyataan tersebut seakan membuktikan, Rossi tak ingin kembali ke MotoGP. Kini, dia hanya menjadikan balapan sebagai hobi di sela-sela waktunya, bukan profesi utama seperti di masa lalu.

Di kesempatan yang sama, Rossi menyadari, dirinya telat mengambil keputusan pensiun. Kala itu, dia menyudahi kariernya di usia 42 tahun. Padahal, menurutnya, keputusan tersebut bisa diambil lebih awal.

"Karier saya sebagai pebalap sangat panjang dan saya selalu mencobanya hingga akhir. Saya pensiun agak telat namun saya tidak terlalu peduli," kata Rossi.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT