Perpisahan Manis Alex Rins dan Suzuki di MotoGP

ADVERTISEMENT

Perpisahan Manis Alex Rins dan Suzuki di MotoGP

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 07 Nov 2022 10:56 WIB
VALENCIA, SPAIN - NOVEMBER 06: Alex Rins of Spain and Team SUZUKI ECSTAR after his race win on the podium during the race of the MotoGP Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana at Ricardo Tormo Circuit on November 06, 2022 in Valencia, Spain. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Alex Rins merebut podium pertama MotoGP Valencia. (Foto: Getty Images/Steve Wobser)
Jakarta -

Alex Rins memberikan kado perpisahan manis dengan Suzuki di MotoGP Valencia. Kado itu diberikan Rins lewat podium pertama di seri pamungkas MotoGP Valencia. MotoGP Valencia 2022 merupakan kiprah terakhir Suzuki di ajang balap motor kelas dunia tersebut.

Rins mengawali MotoGP Valencia dengan sangat baik. Sejak lampu hijau start menyala, Rins dari posisi lima langsung merangsek ke posisi depan. Posisi itu diamankan Rins hingga balapan berakhir.

"Ini sangat luar biasa. Sepanjang akhir pekan saya mencoba untuk tetap tenang dan tidak menunjukkan emosi apapun. Tapi di grid start, ketika saat mengucapkan selamat tinggal ke seluruh anggota tim, saya menangis. Saya menangis seperti orang gila karena enam tahun ini sangat menyenangkan," ungkap Rins.

"Saya berkata pada diri sendiri 'berhenti menangis Alex. Kamu memiliki satu balapan lagi di depan', kemudian saya mencoba untuk terus fokus dan menjadi hal yang sangat luar biasa. Untuk bisa memimpin dari posisi lima sejak tikungan pertama itu sangat kuat," jelas Rins.

Kemenangan di MotoGP Valencia sebenarnya menandakan bahwa Suzuki masih memiliki kemampuan untuk bertarung. Tapi sayangnya keputusan Suzuki sudah bulat untuk meninggalkan MotoGP setelah kembali tahun 2015.

Ya, Suzuki memutuskan untuk hengkang dari MotoGP di akhir musim 2022. Keputusan tersebut ditempuh Suzuki terkait dengan kondisi ekonomi yang tidak memungkinkan Suzuki melanjutkan kiprah di MotoGP.

"Kesuksesan ini menunjukkan ke dunia bahwa Suzuki masih bisa menang. Tapi pada akhirnya mereka memutuskan berhenti dan saya telah menerima itu. Saya telah melakukan semuanya yang ada di tangan saya," beber Rins.

Rins tak lupa menitip pesan untuk semua yang telah bertanggung jawab atas Suzuki. Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans dan juga pendukung Suzuki dimanapun.

"Rasanya campur aduk. Proyek ini masih punya potensi yang besar, tapi apa yang bisa saya lakukan? Meminta mereka untuk memberikan motor ini sekarang, saya menang, dan saya pantas mendapatkannya," pungkas Rins.



Simak Video "Bos Suzuki soal Pawang Hujan MotoGP: Belum Pernah Lihat Sebelumnya"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT