Bagnaia Sebut Motor Yamaha Cemen!

ADVERTISEMENT

Bagnaia Sebut Motor Yamaha Cemen!

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 07 Okt 2022 07:39 WIB
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 18: Francesco Pecco Bagnaia of Italy and Ducati Lenovo Team putts his helmet on in his box during the MotoGP race at Motorland Aragon Circuit on September 18, 2022 in Alcaniz, Spain. (Photo by Joan Cros Garcia - Corbis/Corbis via Getty Images)
Francesco Bagnaia (Foto: Joan Cros Garcia - Corbis/Corbis via Getty Images)
Jakarta -

Rider Ducati Lenovo Team, Francesco "Pecco" Bagnaia salut dengan kemampuan Fabio Quartararo. Pecco Bagnaia menilai motor YZR-M1 saat ini inferior atau kemampuannya di bawah Ducati Desmosedici GP. Kalau Yamaha bisa berada di papan atas, itu semata karena kemampuan Fabio Quartararo.

Ya, sepanjang balapan MotoGP 2022 hanya Fabio Quartararo yang bisa menyelamatkan muka pabrikan Yamaha. Rider Monster Energy Yamaha itu sudah mempersembahkan 7 podium, di mana tiga di antaranya berupa kemenangan.


Rider Yamaha lainnya seperti Franco Morbidelli, Darryn Binder, Andrea Dovizioso, dan Cal Crutchlow sekali pun belum pernah membawa YZR-M1 naik ke podium di musim 2022.

Situasi ini sangat berbanding terbalik dengan Ducati, Dari 8 motor yang turun ke lintasan, hanya satu motor yang belum pernah naik tiga besar, yakni Luca Marini. Meski begitu Marini sempat beberapa kali finis di posisi empat.

Pecco Bagnaia pun menilai motor Ducati lebih superior dari Yamaha. Bagnaia memuji Quartararo karena tetap bisa bertarung meski motor Yamaha kurang oke.

"Dia benar-benar konsisten tahun ini," puji Bagnaia dikutip dari Speedweek, Kamis (6/10/2022).

"Dia mengalami lebih banyak pasang surut dalam beberapa tahun terakhir. Dia juga (sempat) memimpin di kejuaraan MotoGP 2022, tetapi kemudian kalah. Tahun lalu dia berhasil memenangi gelar. Tahun ini dia berhasil sangat konsisten, meskipun saya pikir motornya inferior dari kita. Tapi dia melakukannya dengan sangat baik." tambah dia.

Dalam dua race terakhir, El Diablo tidak bisa memetik poin. Pada MotoGP Jepang, rider Prancis itu mengalami crash. Lalu di MotoGP Thailand dia finis di luar zona poin, setelah sejak lap pertama performanya langsung merosot.

Meski begitu, Quartararo masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan 219 poin. Sedangkan Bagnaia berhasil memangkas jarak 2 poin saja. Peluang juara dunia masih terbuka lebar sebab masih tersisa 75 poin maksimal yang bisa dikejar.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT