ADVERTISEMENT

Honda RC213V Bisa Beda di Tangan Marc Marquez

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 04 Okt 2022 17:47 WIB
Marc Marquez as Spanish MotoGP racer #93 Repsol Honda Team during MotoGP race at Chang International Circuit on October 2, 2022 in Buriram, Thailand. (Photo by Vachira Vachira/NurPhoto via Getty Images)
Marc Marquez seolah memperlihatkan tidak ada masalah berarti dengan Honda RC213V. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Kembalinya Marc Marquez di ajang MotoGP membuat performa Honda RC213V seolah terangkat kembali. Ketika Marquez absen, pebalap Honda lain terlihat kurang 'mentas'.

Pol Espargaro misalnya, meski pada seri awal sempat menjanjikan belakangan justru terlihat melorot. Stefan Bradl yang kala itu menggantikan Marquez juga tampil kurang memuaskan dan mengeluhkan performa Honda RC213V.

Hal itu juga terlihat di MotoGP Thailand. Meski masih dalam kondisi pemulihan, Marquez masih sanggup bersaing memperebutkan posisi depan. Sementara rekan setimnya, Pol Espargaro harus terseok-seok memulai balapan dari posisi 19 dan mengakhiri balapan di posisi 14 terpaut 21 detik lebih lambat dari Marquez.

"Sulit untuk menjelaskan masalahnya," kata Pol dikutip Speedweek.

"Saya tidak bisa mengerem dan berakselerasi dengan baik. Postur saya buruk, kami memiliki masalah di mana-mana," tambahnya lagi

Espargaro terlihat lebih menyalahkan dirinya sendiri lantaran menurutnya Marquez bisa tampil lebih baik.

"Honda tidak buruk-buruk amat, Marc membuktikan itu. Mungkin ia berbeda dari kami, tapi situasinya tidak seburuk yang saya rasakan. Saya tidak mengerti bagaimana harus mengendalikan motor baik di lintasan basah ataupun kering," sambungnya lagi.

Penampilan Pol Espargararo memang belakangan cenderung memburuk. Selama dua tahun membela tim pabrikan Repsol Honda, Pol tercatat hanya sanggup meraih dua podium yakni saat finis ke-2 di Misano tahun 2021 dan finis ke-3 di Qatar 2022.

Ia sempat enam kali mengalami crash dan 15 hasil lainnya finis di luar 10 besar. Dengan tiga balapan tersisa di musim 2022, Pol menduduki posisi 17 klasemen sementara kelas MotoGP. Bahkan posisi di klasemen sementara itu masih kalah dari Marquez yang sempat absen untuk beberapa seri. Marc Marquez justru terlihat lebih baik dengan menghuni posisi ke-13 klasemen sementara.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT