Nakagami Ungkap Kondisi Usai Insiden dengan Marquez: 2 Jari Dioperasi

ADVERTISEMENT

Nakagami Ungkap Kondisi Usai Insiden dengan Marquez: 2 Jari Dioperasi

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 20 Sep 2022 21:07 WIB
Dua jari Takaaki Nakagami dioperasi
Kondisi Nakagami usai insiden di MotoGP Aragon. Foto: Instagram Takaaki Nakagami
Jakarta -

Berbeda dengan Fabio Quartararo yang hanya mengalami lecet di bagian dada, nasib Takaaki Nakagami usai insiden di MotoGP Aragon lebih parah. Rider asal Jepang itu mengalami masalah pada dua jarinya dan harus menjalani operasi.

Nakagami terlibat insiden dengan Marc Marquez pada lap pertama MotoGP Aragon, akhir pekan kemarin. Kejadian itu terjadi hanya beberapa tikungan setelah Marquez terlibat insiden lain dengan Fabio Quartararo.

Usai balapan, Quartararo langsung menunjukkan bagian depan tubuhnya yang ditutupi perban, meski begitu dia tak sampai mengalami cedera serius. Kondisi berbeda dialami Nakagami, di mana dia harus operasi dua jari hanya beberapa hari jelang balapan kandang.

"Update! Pagi ini saya baru saja menjalani operasi pada jari 4 dan jari 5 setelah berkonsultasi dengan Dr.Mir kemarin. Seperti bisa dilihat, tendonnya sobek dan ini tidak akan mudah tapi saya tidak akan menyerah," tulis Nakagami dilihat detikcom, Selasa (20/9/2022).

Unggahan Nakagami mendapat respon positif dari para pengikutnya di instagram. Tapi tidak sedikit juga yang 'menyenggol' Marquez karena dianggap sebagai penyebab dirinya harus menjalani operasi.

Ya, insiden antara Marquez dan Nakagami terjadi usai Honda RC213V yang ditunggangi 'The Baby Aliens' oleng. Marquez disebutkan tak menyadari ada masalah pada motornya usai dihantam Quartararo. Pebalap asal Spanyol itu baru sadar ketika dia mencoba mengaktifkan ride height device saat keluar dari tikungan delapan.

Saat ride height device diaktifkan, RC213V miliknya malah jadi tak stabil dan mengarah ke kiri di mana Nakagami berada, yang sebenarnya sedang melaju stabil. Ujung-ujungnya, Nakagami ikut mengalami crash dan tak bisa melanjutkan balapan.

Atas kejadian itu, Marquez langsung meminta maaf kepada Nakagami. Ia juga sempat terlihat mendatangi garasi LCR Honda untuk meminta maaf langsung kepada Nakagami dan timnya.

"Secara khusus saya meminta maaf dan saya berbicara pada tim Taka (LCR Honda). Saya jelaskan ke mereka alasannya, karena jika Anda hanya melihat dari luar saja, dan tidak memerhatikan detil, maka yang terlihat adalah saya secara terang-terangan mengarah ke Taka. Itu tak beralasan karena sebenarnya saya sudah berada di depan," ungkap Marquez.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT