Quartararo Sial Dua Kali: Senggolan dengan Marquez, Tabrakan saat Dibonceng Marshall

ADVERTISEMENT

Quartararo Sial Dua Kali: Senggolan dengan Marquez, Tabrakan saat Dibonceng Marshall

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 19 Sep 2022 09:35 WIB
ALCANIZ, SPAIN - SEPTEMBER 17: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP during the Qualifying at Motorland Aragon Circuit on September 17, 2022 in Alcaniz, Spain. (Photo by Joan Cros Garcia - Corbis/Corbis via Getty Images)
Fabio Quartararo. (Foto: Joan Cros Garcia - Corbis/Corbis via Getty Images)
Jakarta -

Apes betul Fabio Quartararo pada MotoGP Aragon 2022. Ia terlibat dua kali kecelakaan di tempat berbeda hingga mengharuskan dirinya kehilangan poin dalam perburuan gelar juara MotoGP 2022.

Insiden pertama dialami Quartararo saat Yamaha YZR-M1 yang ditungganginya menyenggol bagian belakang motor Marc Marquez. Insiden itu langsung membuat Quartararo terpelanting dan tak bisa melanjutkan balapan.

"Ini sangat disayangkan. ini merupakan kali pertama saya merasa sangat baik di Aragon dalam beberapa tahun terakhir. Tapi sayang di tikungan ke-3 bukanlah yang terbaik. Saya merasakan masa yang sulit, tapi termotivasi untuk balapan selanjutnya," kata Quartararo seperti dikutip Speedweek.

Belum habis sampai di situ, saat hendak kembali ke paddock marshall yang membonceng Quartararo menabrak motor lain di sekitar pit. Beruntung dari insiden kedua tidak ada cedera tambahan yang dialami Quartararo.

"Marshall menabrak skuter lain dan saya alami kecelakaan kedua. Kami cukup kencang, beruntung saya belum melepas helm. Untungnya tidak terjadi apa-apa dengan saya, luka ini berasal dari kecelakaan pertama. Saya rasa marshall justru sedikit terluka," ungkapnya lagi.

Dalam video terlihat, saat kejadian marshall masih terbaring di dekat lokasi tabrakan. Kabarnya, ia harus mendapatkan perawatan medis akibat tabrakan itu. Sedangkan Quartararo terlihat melanjutkan perjalanan dengan menumpang skuter lain.

Sementara itu soal insidennya dengan Marquez, ia menyayangkan terjadi di awal-awal balapan. Adapun akibat kecelakaan itu ia menderita banyak lecet dan luka bakar ringan di bawah kulit.

"Banyak pebalap melakukan kesalahan. Saya tidak mengharapkan itu datang dari Marc dan itulah mengapa saya menabrak bagian belakangnya. Sayangnya ini terjadi di tikungan ketiga," jelasnya.

"Semua cedera ini disebabkan insiden di tikungan. Mungkin bagian dada akan sedikit bermasalah, sementara pinggul akan baik-baik saja dalam tiga hari ke depan," pungkas Quartararo.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT