ADVERTISEMENT

Bukan Trek Favorit, Quartararo Yakin Bisa Berjaya di MotoGP Austria 2022

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 18 Agu 2022 13:38 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 07: Fabio Quartararo of France and Monster Energy Yamaha MotoGP Team leads the field during the MotoGP race during the MotoGP of Great Britain - Race at Silverstone Circuit on August 07, 2022 in Northampton, England. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Fabio Quartararo menatap optimis jelang MotoGP Austria 2022. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Lanjutan MotoGP 2022 akan diselenggarakan akhir pekan ini di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Sirkuit ini bukanlah sirkuit favorit Yamaha, meski begitu sang pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, optimistis bisa meraih hasil maksimal di sirkuit yang jadi kandang KTM tersebut.

Quartararo masih menyimpan sedikit kekecewaan atas hukuman long lap penalty yang diterimanya di MotoGP Inggris 2022. Sebab hukuman itu membuat dirinya tidak bisa kompetitif dan bersaing memperebutkan podium, hingga akhirnya tercecer finis di posisi delapan.

"Setelah Silverstone, saya sedikit kecewa, tetapi saya menggunakan energi itu secara produktif. Saya telah banyak berlatih dan saya merasa fokus dan siap untuk akhir pekan ini. (Tapi) tanpa sanksi itu, GP ini akan lebih normal," kata pebalap asal Prancis dikutip dari Motosan.

Saat ini pebalap berjuluk El Diablo tersebut masih memimpin klasemen sementara dengan 180 poin. Tapi posisi Quartararo tidak aman, karena berpotensi digusur Aleix Espargaro yang ada di tempat kedua dengan poin 158 poin.

Quartararo juga wajib mewaspadai pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang tampil konsisteni di dua balapan terakhir. Saat ini anak didik Rossi tersebut mengintai dari posisi tiga dengan 131 poin.

Sebagai informasi, Sirkuit Red Bull Ring, Austria, merupakan sirkuit favorit Ducati. Ducati merajai Sirkuit Red Bull Ring sejak didapuk menggelar MotoGP Austria mulai 2016. Tim Borgo Panigale memenangi lima dari enam balapan, yang dipersembahkan oleh Andrea Dovizioso (3), Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone. Tahun lalu pebalap KTM, Brad Binder, menang di sini dengan kondisi balapan flag to flag.

"Satu-satunya tujuan kami adalah melakukan pekerjaan sebaik mungkin di sini. Kami tahu (Red Bull Ring) Spielberg bukan trek terkuat kami, tapi di sini saya mendapat tempat ketiga pada 2019 dan 2021. Jika kami menjaga sikap yang benar dan bekerja keras, kami dapat mencapai hasil yang baik," tukas Quartararo.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT