ADVERTISEMENT

Duh! Aleix Espargaro Alami Patah Tulang Tumit, Bakal Absen Balapan Nih?

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 10 Agu 2022 17:08 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 06: Aleix Espargaro of Spain and Aprilia Racing sits inside his garage with his helmet during the qualifying session of the MotoGP Monster Energy British Grand Prix at Silverstone Circuit on August 06, 2022 in Northampton, England. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Aleix Espargaro Foto: Getty Images/Steve Wobser
Jakarta -

Rider Aprilia, Aleix Espargaro dikonfirmasi mengalami fraktur atau patah tulang tumit kaki sebelah kanan. Aleix Espargaro mendapatkan cedera patah tulang tumit sebelah kanan setelah insiden mengerikan pada sesi free practice 4 di Sirkuit Silverstone, Inggris. Rekan setim dari Maverick Vinales itu mengalami high side, tubuhnya terlempar ke atas dan mendarat ke tanah dengan keras.

Rasa sakit yang dialaminya tak bisa disembunyikan, bahkan untuk kembali ke garasinya harus dibantu staf Aprilia. Kendati demikian, Aleix tetap berjuang menyelesaikan sesi kualifikasi dan balapan dengan menahan rasa sakit.

Hasilnya, Aleix mampu mendulang poin dengan finis kesembilan. Satu poin pun sangat berharga bagi Aleix Espargaro untuk mengejar sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo.

Usai balapan selesai, tubuh Aleix dicek oleh pihak medis lebih lanjut. Dia diperiksa di rumah Sakit Dexeus, Barcelona, Spanyol pada Senin (8/8/2022).

Aprilia mengatakan dari hasil pemeriksaan tersebut, Aleix Espargaro didiagnosa mengalami patah tulang tumit pada kaki sebelah kanan. Lebih lanjut cedera yang dialami Aleix tidak memerlukan operasi bedah. Lalu apakah cedera itu membuat penantang gelar juara dunia MotoGP 2022 ini bakal absen di seri selanjutnya?

"Aleix telah diresepkan tujuh hari istirahat total di mana ia harus menggunakan kruk agar kakinya tidak tegang. Tujuannya agar Espargaro tiba di balapan akhir pekan berikutnya (19-21 Agustus, Austria) dalam kondisi fisik terbaik," bunyi pernyataan Aprilia dikutip dari situs MotoGP.

Well, besar kemungkinan dia akan tampil lagi jika kondisi Aleix Espargaro membaik. Perebutan gelar juara dunia juga masih terbuka lebar.

Aleix Espargaro masih menempati posisi kedua di klasemen MotoGP 2022. Dia mencatatkan 158 poin usai finis kesembilan di MotoGP Inggris.

Sementara Francesco Bagnaia yang bertengger di tempat ketiga kini cuma berjarak 49 poin dari Quartararo di posisi pertama klasemen MotoGP 2022. El Diablo cuma bisa menambah delapan poin setelah finis kedelapan.



Simak Video "Begini Jadinya Kalau Pebalap MotoGP Tiru Ibu-ibu Indonesia Naik Motor"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT