ADVERTISEMENT

Pecco Bagnaia Kecelakaan Mobil, Nyetir dalam Kondisi Mabuk

Doni Wahyudi - detikOto
Rabu, 06 Jul 2022 08:03 WIB
Jakarta -

Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan mobil di Ibiza. Rider Ducati itu ternyata mengendarai mobil dalam kondisi mabuk.

Pecco Bagnaia mengalami kecelakaan pada Selasa (5/7) pagi waktu setempat. Menurut beberapa laporan, mobil yang dia kendarai sampai terjeblos ke dalam parit.

Di tempat kejadian, polisi yang mengamankan lokasi kemudian melakukan tes nafas pada rider 25 tahun itu. Dari pemeriksaan yang dilakukan, kadar alkohol pada nafas Bagnaia ternyata sangat tinggi.

Dikutip dari The Race, kadar alkohol dalam nafas Bagnaia berada di angka 0,87mg/liter, padahal batas maksimal yang diperbolehkan di wilayah Spanyol adalah 0,25mg/liter.

Kecelakaan yang dialami Bagnaia ramai diberitakan oleh media lokal. Bagnaia, pada Selasa sore waktu setempat, mengonfirmasi insiden yang dia alami. Melalui media sosialnya, dia meminta maaf atas kejadian tersebut.

Francesco Bagnaia menang di MotoGP Belanda 2022Francesco Bagnaia menang di MotoGP Belanda 2022 Foto: Ducati

"Semalam saya berada di Ibiza bersama teman-teman saya untuk berpesta di jeda MotoGP ini. Kami merayakan kemenangan yang saya raih di MotoGP Belanda. Saat meninggalkan lokasi jam 3 pagi, saya melewati sebuah putaran dan berakhir dengan salah satu ban depan masuk ke dalam parit dan tidak melibatkan kendaraan lain," tulis Bagnaia.

"Bagaimanapun, tes alkohol yang dilakukan polisi menemukan level alkohol dalam darah lebih tinggi dari yang diizinkan di Spanyol . Saya meminta maaf atas apa yang terjadi. Saya sebenarnya bukan peminum, dan itu merupakan kecerobohan yang serius yang seharusnya tidak terjadi," lanjut rider yang musim ini sudah mengoleksi dua kemenangan.

Tidak ada keterangan dari pihak Ducati atas kejadian tersebut. Masih dikutip dari The Race, Ducati memilih untuk tidak berkomentar atas kejadian pada ridernya itu.

Kasus terakhir yang melibatkan pebalap aktif mengemudi sambil mabuk dialami oleh Hector Barbera. Mantan rider MotoGP itu mobilnya dihentikan polisi pada tahun 2018.

Sudah dua kali tersangkut kasus mengemudi dalam keadaan mabuk Hector Barbera kehilang posisinya di tim Pons Racing, yang ketika itu berlaga di kelas Moto2.

(din/riar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT