ADVERTISEMENT

Sindiran Pedas Quartararo Usai Dihukum Steward MotoGP: Enggak Mau Nyalip Lagi

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 28 Jun 2022 16:46 WIB
Fabio Quartararo di MotoGP Jerman 2022
Fabio Quartararo menyindir steward usai dijatuhi sanksi long lap penalty menyusul insiden di MotoGP Belanda (Foto: Instagram @fabioquartararo20)
Jakarta -

Fabio Quartararo mendapatkan hukuman long lap penalty di MotoGP Inggris 2022 mendatang. Sanksi tersebut jatuh padanya setelah dianggap bersalah menyenggol Aleix Espargaro pada tikungan kelima Sirkuit Assen, Belanda (26/6/2022). Tak terima dengan hukuman itu, Quartararo pun menyindir kinerja FIM MotoGP Steward Panel.

Quartararo, sang juara dunia MotoGP yang memperkuat Monster Energy Yamaha, melontarkan pernyataan sarkas di akun media sosial pribadinya. Quartararo mengatakan dirinya tak akan melakukan aksi menyalip lagi di balap selanjutnya, sebab hal itu akan dinilai bahaya oleh MotoGP Steward, dan ujung-ujungnya dia bisa kena hukuman lagi.

"Well...(hukuman) long lap penalty untuk balap berikutnya. Sekarang kamu tidak bisa mencoba menyalip karena mereka (MotoGP Steward) akan memberi anggapan bahwa kamu terlalu berambisi," tulis Quartararo seperti dilihat detikOto, Selasa (28/6/2022).

Fabio QuartararoInsiden kecelakaan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro Foto: (Twitter/MotoGP)

Quartararo menambahkan, sejak awal musim banyak insiden kecelakaan yang ditimbulkan oleh pebalap. Tapi anehnya, rider itu tidak mendapatkan hukuman dari MotoGP Steward, malah insiden Quartararo yang ditanggapi serius dengan sebuah hukuman.

"Sejak awal tahun ini beberapa rider membuat 'insiden balap', tetapi rupanya (insiden) saya yang dianggap berbahaya. Selamat untuk para steward untuk pekerjaan luar biasa yang dilakukan," sambung rider asal Prancis itu.

"Lain kali saya tak akan mencoba menyalip lagi, agar saya tidak mendapatkan hukuman. Selamat berlibur dan sampai berjumpa lagi di Silverstone," tukas El Diablo.

Quartararo mengalami crash pada MotoGP Belanda 2022. Bukan cuma sekali, dia malah dua kali jatuh dari tunggangannya, yang pada akhirnya membuat dia gagal gagal finis dan tidak mendapatkan poin.

Walhasil, jarak poin Quartararo dengan Aleix Espargaro pun bisa terpangkas banyak. Espargaro yang finis keempat di Sirkuit Assen kini mengoleksi 151 poin atau hanya berjarak 21 poin dari Quartararo yang mengemas 172 poin dari 11 seri MotoGP 2022.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT