ADVERTISEMENT

Misi Maverick Vinales Bantu Aleix Espargaro Rebut Gelar Juara MotoGP 2022

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 27 Jun 2022 19:33 WIB
18 June 2022, Saxony, Hohenstein-Ernstthal: Motorsport/Motorcycle, German Grand Prix, MotoGP, 4th free practice at the Sachsenring.Aleix Espargaro from Spain (front) and Maverick Vinales from Spain of the Aprilia Racing Team drive around the track. Photo: Jan Woitas/dpa (Photo by Jan Woitas/picture alliance via Getty Images)
Maverick Vinales memiliki misi membantu rekan setimnya Aleix Espargaro merebut gelar juara MotoGP 2022. (Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance)
Jakarta -

Pebalap Aprilia Maverick Vinales berhasil merebut podium ketiga pada MotoGP Belanda. Ini merupakan kali pertama Vinales bisa berdiri di podium bersama Aprilia. Sejak sesi kualifikasi di Sirkuit Assen, Vianles memang cukup percaya diri. Meski harus memulai balapan dari posisi ke-11, Vinales tak begitu saja menyerah.

Begitu balapan dimulai, Vinales langsung merangsek ke posisi depan. Insiden yang melibatkan Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo menjadi keutungan tersendiri bagi Vinales. Jalannya untuk menuju ke barisan depan makin terbuka lebar.

"Ini balapan yang sangat sulit, tapi saya menikmatinya. Sebelumnya di Saschenring, kami selalu berusaha untuk bisa merebut podium. Kami menjaga motivasi itu dan momennya memang sedang bersama kami," kata Vinales dikutip Speedweek.

Vinales sebenarnya sudah bisa merasakan bahwa motornya tengah dalam performa optimal. Ia pun percaya diri bisa berdiri di podium. Namun ia juga terkejut dengan performa motor yang bisa menyalip pebalap lain dengan sangat cepat.

Vinales juga sangat senang dengan performa motor Aprilia yang semakin menunjukkan tajinya. Mantan pebalap Yamaha itu juga bangga dengan torehan yang diraih rekan setimya Aleix Espargaro dan tengah bertarung dalam perebutan juara MotoGP musim 2022.

Melihat hal tersebut, Vinales pun membidik misi untuk bisa membantu Espargaro dalam merebut gelar jawara MotoGP tahun 2022. Saat ini, Espargaro hanya terpaut 21 poin dari sang pemuncak klasemen, Quartararo.

"Jika saya memiliki kesempatan, saya akan membantunya dalam perebutan gelar juara. Kami selalu berpikir tentang tim. Kami telah bekerja sangat baik sejak di MotoGP Mugello. Itu membuat kami makin kuat," kata Vinales.

"Banyak hal yang terjadi, tapi saat ini saya orang yang paling bahagia di dunia. Saya tidak bisa lagi komplain karena motor saat ini sangat kompetitif, tim sangat kompak, perusahaan sempurna, dan keluarga yang fantastis. Saya tahu kemampuan saya," pungkasnya.



Simak Video "Podium Perdana Maverick Vinales Bersama Aprilia"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT