ADVERTISEMENT

Line Up Sementara Rider MotoGP 2023: Aprilia-Yamaha Paten, Ducati-Honda Belum Lengkap

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 30 Jun 2022 20:17 WIB
18 June 2022, Saxony, Hohenstein-Ernstthal: Motorsport/Motorcycle, German Grand Prix, MotoGP, 4th free practice at the Sachsenring.Aleix Espargaro from Spain (front) and Maverick Vinales from Spain of the Aprilia Racing Team drive around the track. Photo: Jan Woitas/dpa (Photo by Jan Woitas/picture alliance via Getty Images)
Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Foto: dpa/picture alliance via Getty I/picture alliance
Jakarta -

Dorna Sports telah merilis line up sementara tim dan pebalap MotoGP 2023. Dari infografis yang ditampilkan di akun Instagram MotoGP, Aprilia Racing dan Monster Energy Yamaha telah memiliki formasi pebalap yang paten, sementara Ducati Lenovo dan Repsol Honda masih ada sisa satu slot.

Aprilia Racing yang tampil gemilang musim ini masih akan mengandalkan duet Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Keduanya sudah meneken kontrak baru yang akan membuat mereka bertahan bersama tim Italia hingga musim 2024 mendatang.

Selain Aprilia, Yamaha juga masih akan menggunakan line up pebalap yang sama musim depan. Franco Morbidelli yang performanya buruk musim ini masih tetap dipercaya menyelesaikan kontraknya bersama Yamaha di musim 2023. Sementara Fabio Quartararo yang digadang-gadang pindah tim, pada akhirnya meneken perpanjangan kontrak yang membuatnya bertahan di Yamaha hingga 2024.

Tim lain yang sudah melengkapi komposisi pebalapnya untuk mengarungi musim 2023 adalah Red Bull KTM Factory Racing. Tim asal Austria ini masih akan mempercayai Brad Binder. Selain itu, KTM juga telah resmi merekrut Jack Miller dari Ducati Lenovo.

Dari tim satelit, Gresini Racing masih mempercayai Fabio Di Giannantonio yang akan ditemani Alex Marquez, rider yang saat ini masih membela LCR Honda.

Sementara itu tim yang baru memiliki satu pebalap untuk musim depan adalah Ducati Lenovo (Francesco Bagnaia) dan tim Repsol Honda. Kabarnya Ducati Lenovo akan merekrut Enea Bastianini (Gresini Racing) atau Jorge Martin (Pramac Racing), sementara Repsol Honda dikaitkan dengan Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Adapun beberapa tim yang belum menetapkan line up pebalap sama sekali untuk musim depan adalah Mooney VR46, WithU RNF, KTM Tech3, lalu Pramac Racing, dan LCR Honda. Sementara Suzuki yang dipastikan hengkang dari MotoGP akhir musim ini, sudah tidak tercantum lagi dalam line up sementara tim-pebalap MotoGP 2023.

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)



Simak Video "Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT