ADVERTISEMENT

Tim Balapnya Raih Podium 2, Bendera Valentino Rossi Berkibar di Sirkuit Assen

Luthfi Anshori - detikOto
Senin, 27 Jun 2022 07:12 WIB
Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, meraih podium dua di MotoGP Belanda 2022
Foto: Tangkapan layar Trans7. Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, meraih podium dua di MotoGP Belanda 2022.
Jakarta -

Rider Mooney VR46, Marco Bezzecchi, berhasil finis kedua di MotoGP Belanda 2022. Bendera VR46 kebanggaan Valentino Rossi pun berkibar di lintasan sirkuit.

Seri ke-11 MotoGP 2022 digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022) malam WIB. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) sukses keluar sebagai juara, diikuti Marco Bezzecchi di tempat kedua, dan Maverick Vinales (Aprilia Racing) di posisi ketiga.

MotoGP Belanda 2022 menyajikan cukup banyak drama. Paling dramatis adalah jatuhnya sang pemimpin klasemen sementara, Fabio Quartararo, rider Monster Energy Yamaha hingga dua kali dan di tikungan yang sama, yakni tikungan kelima. Pada crash kedua, El Diablo tak bisa melanjutkan balap.

Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, meraih podium dua di MotoGP Belanda 2022Pebalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi, meraih podium dua di MotoGP Belanda 2022 Foto: Tangkapan layar Trans7

Malangnya, pada crash Quartararo yang pertama, juga turut menyeret rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Aleix tercecer dari urutan ke-2 jadi ke-15. Beruntung Aleix bisa bertarung kembali dan finis di urutan ke-4. Seusai balap, Quartararo langsung meminta maaf kepada Aleix.

Insiden yang dialami Quartararo dan Aleix Espargaro menjadi keuntungan tersendiri bagi para pebalap di belakangnya, termasuk pebalap di depannya.

Bagnaia bisa dengan nyaman memimpin posisi depan hingga finis tanpa adanya gangguan dari Quartararo dan Aleix. Rider lainnya yang juga mendapat keuntungan ini adalah Bezzecchi.

Anak didik Valentino Rossi itu sukses mempertahankan posisi dua hingga menyentuh garis finis, gapnya pun tipis, hanya +0,444 detik dari Bagnaia. Ini menjadi podium pertama yang didapatkan tim balap Valentino Rossi (Mooney VR46) dalam keikutsertaannya di MotoGP.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap gurunya, Bezzecchi pun mengibarkan bendera VR46 di lintasan Sirkuit Assen, Belanda. Bagnaia yang notabene adalah murid Rossi, juga turut menyambangi tribun fans Rossi dan merayakan kemenangan bersama.

Tambahan 20 poin membuat posisi Bezzechi di klasemen sementara naik 3 tingkat ke urutan 14. Rider berstatus rookie itu kini mengoleksi 55 poin dari sebelas seri MotoGP 2022 yang sudah digelar.

Simak video 'Assen Menguning, Murid Rossi 'Berpesta' di MotoGP Belanda':

[Gambas:Video 20detik]



(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT