ADVERTISEMENT

Fabio Quartararo Crash Dua Kali di MotoGP Belanda!

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 26 Jun 2022 19:26 WIB
Fabio Quartararo crash di MotoGP Belanda
Fabio Quartararo crash di MotoGP Belanda 2022 Foto: Twitter MotoGP
Jakarta -

Fabio Quartararo mengalami kecelakaan dua kali di MotoGP Belanda 2022. Dia ikut menyeret Aleix Espargaro keluar sirkuit.

Saat balapan di Sirkuit Assen, Minggu pukul 19.00 WIB. Pecco Bagnaia tak terbendung. Italiano itu pemegang pole position langsung memimpin sejak race dimulai.

Di awal-awal balapan Fabio Quartararo yang start dari posisi dua harus merosot di posisi ketiga. Posisi El Diablo disalip Aleix Espargaro yang memulai balapan dari tempat kelima.

Tapi saat memasuki lap kelima, Fabio Quartararo mengalami crash! dia pebalap pertama yang keluar dari MotoGP Belanda 2022.

Quartararo terpeleset di tikungan lima. El Diablo masuk dari sisi dalam hendak menyalip Aleix Espargaro. Namun terlihat ban depannya kehilangan cengkraman. Brak... Quartararo terjatuh ikut menyeret Aleix keluar trek.

Aleix Espargaro bisa melanjutkan balapan, posisinya tercecer hingga ke-15. Sementara Quartararo jadi tertinggal paling belakang! Rider Monster Energy Yamaha itu sempat masuk ke dalam pit stop.

Ternyata ia tidak memarkirkan motornya. Quartararo masuk ke dalam track lagi sembari menjalani long lap penalty. Tapi dia berada di posisi paling belakang.

Usahanya yang kedua ini juga berakhir nahas. Quartararo mengalami high side di tikungan yang sama. Akhirnya El Diablo tidak melanjutkan balapan.

Pebalap Yamaha lain yang mengalami crash ialah Darryn Binder dan Franco Morbidelli. Khusus Morbidelli, dia juga terjatuh di tikungan lima, lokasi yang sama dengan Fabio Quartararo.

Saat ini balapan terus berlangsung. Francesco Bagnaia di posisi pertama. Disusul Bezzecchi, dan Jorge Martin melengkapi tiga besar. Sedangkan Aleix Espargaro masih terus berjuang di posisi 11.



Simak Video "Jokowi Pindah Haluan ke Quartararo Gegara Marquez Out di Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT