ADVERTISEMENT

Joan Mir Dikabarkan Mau Gabung Honda, Bisa Kompak sama Marquez?

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 21 Jun 2022 15:08 WIB
Suzuki Ecstars Spanish rider Joan Mir sits in his box after the second MotoGP free practice session ahead of the German motorcycle Grand Prix at the Sachsenring racing circuit in Hohenstein-Ernstthal near Chemnitz, eastern Germany, on June 17, 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) (Photo by RONNY HARTMANN/AFP via Getty Images)
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: AFP via Getty Images/RONNY HARTMANN)
Jakarta -

Joan Mir dikabarkan merapat ke tim pabrikan Repsol Honda musim depan. Jika itu menjadi kenyataan, apakah Mir bisa melahirkan kolaborasi hebat dengan Marc Marquez?

Mir sedang disibukkan urusan mencari tim baru usai Suzuki memutuskan hengkang dari MotoGP pada penghujung musim ini karena alasan finansial. Spekulasi pun hadir, kabarnya Mir semakin dekat bergabung dengan Repsol Honda. Kebetulan tim ini akan mendepak Pol Espargaro yang tampil buruk di MotoGP.

Joan Mir sendiri sebenarnya masih kerasan di Suzuki dan masih ingin terus membalap bersama pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, itu. Namun, rekan Alex Rins tersebut siap membuka hatinya untuk tim lain.

SCARPERIA, ITALY - MAY 28: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team speaks speaks about his injury and upcoming surgery during the qualifying practice of the MotoGP Gran Premio d'Italia Oakley at Mugello Circuit on May 28, 2022 in Scarperia, Italy. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)Marc Marquez Foto: Photo by Steve Wobser/Getty Images

"(Berganti tim adalah hal menakutkan) tapi saya yakin jika kami dapat menemukan harmoni dan perasaan ini di tim yang berbeda. Dalam hati saya, saya akan selalu menjadi pebalap Suzuki," kata Mir dikutip dari Crash, Selasa (21/6/2022).

Ditanya lebih lanjut soal masa depannya di MotoGP, Mir memberi kode bahwa ia akan bergabung dengan tim Repsol Honda. Dalam sebuah wawancara, Mir menyebut-nyebut nama Repsol Honda, termasuk rider andalannya, Marc Marquez.

"Ya, ini benar (tidak mudah untuk bekerja sama dengan Marquez). Membalap untuk Repsol Honda adalah tantangan besar. Ini adalah sesuatu pekerjaan yang sulit untuk setiap pebalap di dunia. Paddock-nya akan menjadi tantangan yang sulit. Tapi itu bukan pilihan yang buruk. Marc adalah pebalap yang paling bisa Anda pelajari. Kita lihat saja nanti," sambung Mir.

Repsol Honda santer dikabarkan sedang mencari tandem baru bagi Marc Marquez. Tim balap ini kurang puas dengan performa Pol Espargaro yang tampil buruk di musim 2022 ini. Puncaknya pada MotoGP Jerman 2022, tak ada satupun pebalap Honda yang meraih poin.

(lua/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT