ADVERTISEMENT

Takaaki Nakagami Sambangi Pecco dan Rins, Minta Maaf atas Insiden di MotoGP Catalunya

Dina Rayanti - detikOto
Sabtu, 18 Jun 2022 08:03 WIB
Takaaki Nakagami meminta maaf ke Pecco dan Alex Rins
Nakagami meminta maaf langsung ke Pecco. Foto: Twitter MotoGP
Jakarta -

Insiden yang terjadi di MotoGP Catalunya 2022 mungkin belum hilang dari benak Francesco 'Pecco' Bagnaia dan Alex Rins. Ketika ban depan Nakagami selip ia membentur ban belakang Pecco sekaligus menyeret Rins ke gravel.

Insiden itu membuat ketiganya tidak bisa melanjutkan balapan. Nakagami tampak langsung diboyong ke rumah sakit. Tampak dalam foto yang diunggah, Nakagami menggunakan penyangga leher namun tidak mengalami cidera serius.

Nakagami juga berhasil lolos dari hukuman FIM Stewards. FIM Stewards memutuskan insiden yang melibatkan pebalap Jepang itu merupakan insiden biasa. Hal ini diumumkan setelah mengecek kamera serta gambar dari atas helikopter. Tidak ada lagi hal lain yang perlu didebatkan.

Alhasil, Nakagami belum secara langsung meminta maaf kepada keduanya. Jelang balapan MotoGP di Sachsenring Jerman, Nakagami terlihat menyambangi paddock Pecco dan juga Rins.

"Hai Pecco, saya mau meminta maaf atas insiden itu. Saya mau meminta maaf setelah balapan tapi saya sudah berada di rumah sakit," ungkap Nakagami seperti tampak dalam video yang diunggah akun MotoGP.

"Kamu baik-baik saja? Kamu bisa naik motor dan melakukan kegiatan lain? " tanya Pecco.

"Saya harap begitu," jawab Pecco.

Nakagami juga menjelaskan bahwa dirinya masih mengalami cidera di bahu kanan. Ia pun harus menjalani cek kesehatan sebelum dinyatakan fit untuk membalap di MotoGP Sachsenring.

Pebalap LCR Honda tersebut juga menyambangi Alex Rins. Rins menyesalkan insiden di Catalunya. Terpenting bagi Rins, Nakagami tidak mengulangi hal itu di balapan lainnya.

"Saya lebih buruk dari kamu," kata Rins sembari menunjukan kondisi tangan yang patah.

"Saya benar-benar meminta maaf atas insiden itu. Itu murni kesalahan saya," jelas Nakagami.

"Yang terpenting kamu tahu kesalahan itu. Beruntung kamu baik-baik saja," jawab Rins lagi.



Simak Video "MotoGP Jerman: Marc Marquez Rajanya Sirkuit Sachsenring"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT