ADVERTISEMENT

Takaaki Nakagami Ngeri Lihat Helmnya: Saya Beruntung Masih Hidup

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 17 Jun 2022 17:37 WIB
BARCELONA, SPAIN - JUNE 5: Alex Rins of Spain and Takaaki Nakagami of Japan falling after crashing during the Moto GP of Catalunya at Circuit de Barcelona-Catalunya on June 5, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Joan Cros Garcia - Corbis/Corbis via Getty Images)
Alex Rins dan Takaaki Nakagami (Foto: Corbis via Getty Images/Joan Cros Garcia - Corbis)
Jakarta -

Takaaki Nakagami kembali muncul ke publik usai insiden di MotoGP Catalunya. Pebalap LCR Honda ini ngeri lihat helm Arai miliknya usai menghantam ban belakang Desmosedici GP Pecco Bagnaia. Taka merasa beruntung masih bisa selamat.

Rider Jepang itu sudah keluar dari Rumah Sakit. Pertama-tama, dia menghampiri Alex Rins dan Pecco Bagnaia untuk meminta maaf secara langsung.

"Saya belum pulih 100 persen. Tapi dikofirmasi bugar untuk berkendara dan ini keajaiban. Pagi ini saya minta maaf ke Pecco dan Alex. Bagi saya penting untuk meminta maaf secara langsung, saya jelaskan itu benar-benar salah saya. Saya minta maaf karena sudah menghancurkan balapan mereka," ujar Takaaki Nakagami dikutip Crash, Jumat (17/6/2022).

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Taka juga menceritakan penyebab insiden crash di MotoGP Catalunya. Menurutnya, dia mengalami selip dan roda terkunci bukan karena titik pengereman, melainkan mendapatkan slipstream dari Pecco Bagnaia.

"Saya tidak melakukan kesalahan pada titik pengereman. Titik pengereman benar-benar terkendali, tapi sayangnya saya mengalami slipstream yang cukup besar di belakang Pecco yang tidak saya duga dan kemudian pada akhirnya saya tidak bisa berhenti dengan baik," urai Taka.

"Jika saya akan mendapatkan penalti, saya tidak bisa mengatakan apa-apa karena itu adalah kesalahan saya," katanya.

Takaaki NakagamiTakaaki Nakagami Foto: Twitter @takanakagami30

Di sisi lain Taka juga masih ingat betul insiden kecelakaan itu. Ia baru kembali melihat kondisi helmnya usai keluar dari rumah sakit. Seperti diketahui helm itu menghantam dengan keras ban belakang motor Pecco Bagnaia, sampai visornya copot!

"Pagi ini saya melihat helm saya. Ini benar-benar buruk. Saya sangat, sangat, beruntung masih hidup karena mereka [Arai] menyelamatkan hidup saya. Dan juga saya benar-benar ingat semuanya. Jadi ya, itu sangat buruk, tapi helm Arai sangat membantu," ujar Taka.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT