ADVERTISEMENT

Quartararo: Tanpa Marquez Balapan Bakal Terasa Hambar

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 16 Jun 2022 14:41 WIB
Yamaha French rider Fabio Quartararo (L) and Honda Spanish rider Marc Marquez compete on their motorbikes during the Austrian Motorcycle Grand Prix at the Red Bull Ring race track in Spielberg, Austria on August 15, 2021. (Photo by Joe Klamar / AFP)
Fabio Quartararo dan Marc Marquez (Foto: AFP/JOE KLAMAR)
Jakarta -

Marc Marquez tidak akan tampil di MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Ini kesempatan bagi pebalap untuk meraih juara, tapi Fabio Quartararo merasa kemenangan tanpa Raja Sachnsenring akan terasa hambar.

Fabio Quartararo dijagokan sebagai salah satu pemenang di MotoGP Jerman. Sebab tahun lalu Yamaha punya rekor bagus dengan mengantarkan El Diablo naik podium.

Sirkut Sachsenring merupakan panggung bagi pebalap Honda untuk menunjukkan performa terbaiknya. Lintasan ini punya panjang 3,7 kilometer dengan 13 tikungan yang 10 di antaranya ke arah kiri.


Marc Marquez adalah Raja di sana, bahkan tahun lalu dia bisa menang hanya dengan 'satu tangan'. Tercatat Marc sudah memenangi MotoGP Jerman sejak di kelas 125 cc atau sudah 11 kali beruntun!

Absennya Marquez akan membuka juara baru untuk meraih kemenangan di wilayah kekuasaan The Baby Alliens. Tapi peluang ini tidak membuat Quartararo bergairah. Rasanya berbeda kalau menang tanpa rajanya di sana.

"Tidak (termotivasi untuk menang tanpa Marquez), karena tidak sama. Marc memenangi segalanya di sana. Apa yang bisa memotivasi saya ialah bisa menang dengan dia di trek itu, dan belum ada yang bisa melakukannya," ungkap dia.

"Saya belajar banyak darinya (Marc Marquez) dan saya ingin terus melanjutkannya," tambah Quartararo.

Meski begitu Quartarao mengakui bahwa Sachsenring merupakan sirkuit yang sulit ditaklukkan buat YZR-M1.

"Sachsenring adalah sirkuit yang pada tahun lalu kami tidak tampil buruk, tetapi ada beberapa poin yang membuat saya kesulitan dengan motor kami," ujar Quartararo.

"Seperti yang sudah terjadi pada 2019 (ketika ia crash di lap pertama) dan juga 2021 meski finis di podium. Kita lihat saja nanti, tetapi itu pastinya bukan trek yang buruk bagi kami," tambah dia.



Simak Video "Siapin Tabungan! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT