ADVERTISEMENT

Ini yang Bikin Bos KTM Kepincut Rekrut Jack Miller dari Ducati

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 09 Jun 2022 16:50 WIB
Jakarta -

Jack Miller resmi bergabung dengan KTM musim depan. Miller akan menggantikan posisi rider Portugal, Miguel Oliveira, yang kemungkinan akan hijrah ke tim Gresini Racing. Lalu apa alasan KTM merekrut Miller dari Ducati untuk dijadikan sebagai pebalap utamanya?

KTM telah mengonfirmasi kepindahan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo ke tim Red Bull KTM Factory Racing musim depan. Miller akan bergabung dengan tim pabrikan KTM dengan kontrak kerja sama selama dua tahun.

Jack Miller sendiri sudah menghabiskan lima musim bersama Ducati, 2018-2020 bersama tim satelit Pramac Racing dan 2021-2022 bersama tim pabrikan Ducati Lenovo.

Pebalap asal Australia tersebut memulai debut di MotoGP pada 2015 bersama tim satelit LCR Honda. Kemudian pada periode 2016-2017, Miller membesut Marc VDS.

Miller sebenarnya bukan baru kali ini menjalin kerja sama dengan KTM, sebab pada 2014 lalu pebalap kelahiran 1995 itu juga pernah membela KTM Red Bull di ajang Moto3 pada 2014 silam.

Kehadiran Miller di paddock Red Bull KTM Factory Racing musim depan akan membuatnya reuni dengan mantan bos Pramac Ducati, Francesco Guidotti, yang menjadi Manajer Tim Balap Red Bull KTM Factory pada awal tahun ini.

"Memiliki Jack bersama Brad (Binder) di tim kami berarti kami memiliki aset kuat lainnya," kata Guidotti dilansir dari Crash. "Saya mengenalnya dengan baik, saya tahu bagaimana dia suka bekerja dan apa yang bisa dia bawa ke dalam pit," sambung Guidotti.

"Saya percaya karakternya dan cara dia mengendarai KTM RC16 akan banyak membantu proyek kami. Seperti Brad, Jack adalah seorang pebalap murni: dia akan menemukan batas dan maksimal dari kondisi apapun dan paket apapun dan tetap 'berusaha' untuk mendapatkan hasil dan itu adalah kualitas yang cukup langka. Dua musim berikutnya akan menarik!," tukas Guidotti.

(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT