ADVERTISEMENT

Alex Rins Patah Tangan Kiri, Kirim Doa Ini untuk Nakagami

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Selasa, 07 Jun 2022 10:11 WIB
Alex Rins MotoGP Catalunya
Alex Rins mengalami patah tulang pergelangan tangan usai crash disapu Nakagami di MotoGP Catalunya (Foto: Suzuki)
Jakarta -

Kabar buruk datang untuk tim Suzuki dari Alex Rins. Dia mengalami patah tulang di pergelangan tangan kiri usai terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami dan Francesco Bagnaia di MotoGP Catalunya 2022.

Insiden horor ini terjadi saat awal balapan. Selepas start ketika memasuki tikungan pertama Sirkuit Catalunya, Nakagami masuk terlalu deras dan terlambat mengerem. Rider asal Jepang itu terjatuh menyapu motor Rins.

Tak hanya Rins saja yang menjadi korban. Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia juga terjatuh setelah kepala Nakagami membentur ban belakang motornya.

Rins dan Nakagami langsung dibawa ke rumah sakit. Pebalap Suzuki Ecstar itu dikonfirmasi mengalami patah pergelangan tangan kiri akibat terlempar dari motor dan terhempas ke aspal. Kabar ini diumumkan oleh tim Suzuki melalui media sosial.

"Alex Rins mengalami patah tulang di pergelangan tangan kiri yang membutuhkan istirahat untuk pemulihan," tulis pernyataan Suzuki di Twitter @suzukimotogp.

"Hal ini membuatnya harus melewatkan tes besok," jelas pernyataan Suzuki.

Alex Rins juga mengkonfirmasi mengenai cedera di tangan kirinya melalui media sosial. Selain itu, pebalap asal Spanyol tersebut juga 'mendoakan' Takaaki Nakagami baik-baik saja.

"Sayangnya pergelangan tangan saya patah, jadi saya mungkin harus istirahat sebentar," kata Rins di akun Twitter pribadinya @Rins42.

"Saya harap Nakagami baik-baik saja, dan hari ini mengubah sesuatu dalam olahraga kita segera mungkin. Terima kasih atas semua pesan dan dukungan Anda semua," ujarnya.

Ini adalah kali kedua beruntun Rins terlibat insiden dengan Nakagami. Sebelumnya, kedua pebalap itu juga terlibat kecelakaan saat tampil di MotoGP Italia beberapa pekan lalu.

Saat itu, Rins terjatuh usai bersenggolan dengan Nakagami di putaran kedelapan di Sirkuit Mugello. Namun pebalap asal Jepang tersebut lanjut balapan, sementara Rins tak bisa melanjutkan race.



Simak Video "Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT