4 Rute Bus TransJakarta Menuju Ancol untuk Nonton Formula E

ADVERTISEMENT

4 Rute Bus TransJakarta Menuju Ancol untuk Nonton Formula E

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 04 Jun 2022 11:03 WIB
Ada yang baru dari tampilan busway koridor 5 untuk jurusan Kampung Melayu-Ancol. Badan busway itu bergambar ekosistem laut. Lucu juga yah.
TransJakarta telah menyiapkan rute bagi para penonton Formula E di Sirkuit Ancol. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menyediakan layanan rute bagi para penonton yang ingin menyaksikan langsung Formula E Jakarta. Ya, penonton Formula E Jakarta memang dianjurkan untuk menggunakan bus TransJakarta dan telah disediakan lahan parkir di titik tertentu.

Dalam laman Twitter resmi TransJakarta @PT_Transjakarta, disampaikan bahwa ada empat rute TransJakarta yang bisa digunakan untuk warga pergi menuju Ancol, Jakarta Utara. Masing-masing rute melayani titik awal penjemputan di lokasi yang berbeda, lalu tujuan akhirnya ada dua yakni di Ancol dan Jakarta International Stadium (JIS).

Berikut rute TransJakarta yang akan mengantarkan masyarakat sampai ke Ancol:

1. Rute 5 (Kampung Melayu-Ancol), beroperasi pukul 05.00-22.00 WIB

2. Rute 14 (Terminal Senen-JIS), beroperasi pukul 05.00-21.00 WIB

3. Rute JIS 3 (Harmoni-JIS), beroperasi pukul 06.00-21.00 WIB

4. Rute JAK-88 (Tanjung Priok-Ancol Barat), beroperasi pukul 05.00-22.00 WIB

"Jangan lupa untuk melakukan tap in dan tap out saat menggunakan layanan Transjakarta ya, Sahabat TiJe," tulis akun Twitter TransJakarta dalam unggahannya.

Untuk tarifnya dikenakan biaya sebesar Rp 3.500 saja. Namun khusus untuk rute JAK-88, tidak dikenakan biaya sama sekali alias gratis.

Selain itu, TransJakarta juga menyediakan 50 unit bus untuk perhelatan Formula E. Shuttle bus itu diperuntukkan bagi pemilik tiket Formula E kelas kategori deluxe, suite dan sirkuit festival.

"TransJakarta menyediakan 50 unit bus premium Royaltrans untuk mendukung perhelatan Formula E 2022 yang berlangsung di sirkuit Ancol, Jakarta Utara hari ini," kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor dikutip detikNews.

Anang menuturkan bus-bus itu beroperasional mulai pukul 06.00-23.00 WIB dengan kapasitas maksimal sebanyak 30 orang. TransJakarta juga melarang penumpang berdiri.

Lebih lanjut, Anang menjelaskan bagi pemilik tiket kategori tersebut bisa memarkirkan kendaraannya terlebih dahulu di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Setelah itu, mereka dapat menaiki bus Royaltrans.

"Masyarakat pemegang tiket Formula E untuk tiga kategori tiket tersebut, cukup menunjukan tiket fisik masing-masing ke petugas kami di lapangan. Selanjutnya akan diantar menuju lokasi acara dengan sangat nyaman menggunakan bus premium Royaltrans kami tanpa dikenakan biaya atau gratis," ujarnya.

Simak Video 'Mau Nonton Formula E? Simak Panduan Akses Masuknya':

[Gambas:Video 20detik]



(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT