ADVERTISEMENT

Motor Sempat Hancur sampai Tercecer ke-8, Untungnya Bagnaia Tidak Panik

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 30 Mei 2022 13:11 WIB
Francesco Bagnaia
Francesco Bagnaia juara MotoGP Italia 2022 Foto: Ducati
Jakarta -

Francesco Bagnaia akhirnya menang di MotoGP Italia 2022. Rider Ducati itu berhasil menebus kesalahan atas hasil buruk pada seri sebelumnya.

Dalam balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022), Pecco --sapaannya-- yang start dari posisi lima harus tercecer hingga posisi 8. Dia bersabar membiarkan Marco Bezzechi memimpin hingga 8 putaran.

Untungnya murid Valentino Rossi ini bersikap tenang. Lap demi lap dia salip lawan-lawannya, mulai dari Brad Binder, Fabio Diggianantonio, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo, Luca Marini, Johann Zarco, dan Marco Bezzechi.

Sejak lap ke-8, Pecco Bagnaia tidak terkejar. Dia melesat bak rudal di atas lintasan Sirkuit Mugello. Pada akhirnya, Pecco juara dengan waktu 41 menit 18,923 detik.

Pecco berhasil menebus kesalahan sebelumnya di seri Le Mans. Dia nyaris juara, andai bersikap tenang usai disalip Enea Bastianini. Saat itu dia crash saat ada di posisi terdepan. Rider ini belajar dari kejadian tersebut, bersikap tenang adalah kuncinya.

"Setelah start, saya menemukan diri saya tertahan, dan beberapa pebalap melewati saya. Saya tahu bahwa dengan tetap tenang, saya bisa membuat comeback. Saya senang, dan saya pikir kami benar-benar pantas mendapatkan kemenangan ini," ujar Pecco dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Senin (30/5/2022).

Bagnaia juga menceritakan settingan motornya sama saat melakoni sesi free practice (FP3). Padahal setelan itu membuatnya crash hingga motornya hancur, tapi tim percaya padanya untuk memakai setelan tersebut.

"Kemarin di FP3, saya menghancurkan motornya, tapi tim saya bekerja sangat keras untuk mengizinkan saya menggunakannya hari ini di balapan, jadi saya harus berterima kasih kepada mereka!" tambah dia.

Dengan hasil ini, Bagnaia kini duduk di posisi keempat klasemen MotoGP 2022 dengan raihan 81 poin. Quartararo masih menempati posisi teratas dengan raihan 122 angka. Sementara itu, Aleix Espargaro ada di posisi kedua dengan kumpulan 114 poin. Enea Bastinaini ada di posisi ketiga dengan koleksi 94 poin.



Simak Video "Siapin Tabungan! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT