Senin, 21 Sep 2020 09:09 WIB

Berita Terpopuler Kemarin

Percaya Enggak Percaya, Motor RX King Ditukar Mercedes-Benz

Doni Wahyudi - detikOto
Yamaha RX King milik Sahroni Crazy Rich Priok . Ilustrasi Yamaha RX King (Pradita Utama/detikOto)
Jakarta -

Motor Yamaha RX King diketahui jadi buruan para kolektor. Harganya tak cuma tembus puluhan juta, tapi sudah mencapai ratusan juta saat ada yang berani tukar dengan Mercedes-Benz.

Adalah komedian Ade Jigo yang beruntung itu. Salah satu motor RX King miliknya ditawar seseorang yang dikenal sebagau Sultan Karawang, bukan dengan uang cas melainkan ditukar dengan Mercedes-Benz.

Ade Jigo menceritakan kalau RX King tahun 1997 itu awalnya dia tawarkan ke Raffi Ahmad, yang meminta harga Rp 50 juta. Lalu sempat juga ditawarkan pada Deny Cagur yang menawar 65 juta. Semua ditolak karena Ade Jigo pasang harga Rp 150 juta.

"RX King itu kan gue mau niat mau jual. Terus gue tawarin ke Sultan Andara (Raffi Ahmad) kan. Si Raffi nawar Rp 50 juta terus dateng natareza selebgram mau nuker Brompton, karena gue nggak suka sepeda gue nggak mau. Terus gue bawa ke Denny Cagur. Denny Cagur nawar Rp 65 juta gue belom mau juga karena gue pengennya Rp 150 juta," cerita Ade Jigo kepada detikcom.

Adalah seorang pria yang dijuluki Sultan Karawang yang kemudian menawar RX King tersebut dengan harga selangit. Pertemuan Ade Jigo dengan sang Sultan Karawang itu tak disengaja, terjadi saat sang komedian tengah berburu RX King lain untuk koleksinya.

Bukannya dapat motor baru, RX King milik Ade Jigo malah dtawar. Tak main-main, barterannya adalah mobil mewah. Ade Jigo mengaku diminta langsung untuk memilih barteran mobil mewah yang diinginkan, sampai akhirnya pilihan jatuh pada Mercedes-Benz.

"Gue awalnya nggak percaya, tapi langsung disuruh milih mobilnya. Banyak banget mobilnya, rumahnya kayak dealer. Sampe akhirnya gue pilih yang merah, ya sudah. Karena dibandingkan yang satu gue suka yang merah terus kedua yang lain kayaknya sport banget, cc lebih gede lebih boros kayaknya nih," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya: Maverick Vinales Juara MotoGP Emilia Romagna

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cerita Sri Penunggang Beat Saat Bikin Jambret RX-King Terjengkang"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com