Minggu, 20 Sep 2020 12:12 WIB

RX-King Ade Jigo Ditukar Mercy Seharga Rp 1 Miliaran, Berapa Pajak Per Tahun?

Tim detikcom - detikOto
Mercedes-Benz CLS 350 AMG Line Ilustrasi Mercedes-Benz CLS 350 Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta -

Motor RX-King milik Ade Jigo ditukar guling dengan Mercedes-Benz CLS350. Mobil pabrikan asal Jerman itu punya banderol miliaran, kira-kira berapa biaya pajak per tahunnya ya?

Bila melirik info pajak kendaraan bermotor (PKB) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Mercedes-Benz CLS 350 yang dibarter itu merupakan lansiran 2019. Mobil mewah itu memiliki nilai jual Rp 1,4 miliar, tepatnya Rp 1.484.000.000.

Mobil dengan kelir merah metalik itu punya PKB yang harus dibayar Rp 30.422.000 serta SWDKLLJ Rp 143 ribu dengan total Rp 30.565.000. Pajak tersebut terdata sebagai kepemilikan pertama.

Pajak mobil Mercedes-Benz CLS 350Pajak mobil Mercedes-Benz CLS 350 Foto: Dok. Istimewa

Ade Jigo menyebut motor RX King rilisan tahun 1997 itu kondisinya memang terawat. Bahkan dia sendiri jarang membawa motornya untuk riding jauh agar kilometernya tetap rendah.

"Tapi yang RX King ini memang gue ngoleksi, jadi gue nggak banyak jalan ya, jadi lebih banyak di rumah, iya biar kilometernya low," kata Ade Jigo.

Sementara itu, motor yang full original itu menurut Ade membawa hoki. Sehingga dia yakin Sultan Karawang tak menyesal menukar mobilnya dengan sebuah motor RX King.

"Ya alhamdulillah, makanya Sultan Karawang ini dia ngelihat motor ini bawa hoki. Gitu dia juga kolektor punya juga beberapa RX King, tapi di gue dia minta lagi tuh satu motor lagi yang cobra itu tuh," imbuhnya.



Simak Video "Cerita Sri Penunggang Beat Saat Bikin Jambret RX-King Terjengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com