Nestapa Petrucci: Jatuh saat 280 Km/Jam, Terbaring 2 Menit Tanpa Pertolongan

Luthfi Anshori - detikOto
Selasa, 24 Mei 2022 12:51 WIB
NORTHAMPTON, ENGLAND - AUGUST 22: Danilo Petrucci of Italy and Ducati Team  speaks during the
Danillo Petrucci. Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta -

Mantan pebalap MotoGP, Danilo Petrucci, mengalami insiden mengerikan kala mengikuti balap MotoAmerica Superbike di Sirkuit VIR (Virginia International Raceway), Amerika Serikat. Ia terjatuh dari motornya saat melaju dengan kecepatan 280 km/jam. Nahasnya, ia terbaring di pinggir lintasan tanpa ada satu pun orang yang menolongnya selama kurun waktu dua menit.

Dikutip dari Motosan, insiden itu terjadi sesaat setelah Petrucci menyentuh garis finis. Danilo bersaing kuat dengan Mathew Scholtz untuk memperebutkan podium kedua. Namun akhirnya Petrucci kalah dan finis di peringkat ketiga.

Dalam keterangannya, Petrucci mengaku jatuh di tikungan keenam untuk menghindari tabrakan dengan salah satu lawannya. Tapi upaya itu justru bikin dirinya mengalami kecelakaan tunggal yang cukup parah.

"Saya jatuh dengan kecepatan 280 km/jam di garis finis, yang berada di tikungan keenam untuk menghindari salah satu lawan saya. Saya merobohkan 3 papan reklame, mengalami beberapa luka bakar dan memar dan luka dalam di pergelangan kaki saya, dengan lima jahitan," tulis Petrucci dalam akun Instagramnya.

Nahasnya, Petrucci tidak segera mendapatkan pertolongan dari tim medis. Ia bahkan sempat terbaring di tanah selama dua menit tanpa bantuan dari siapa pun. Bahkan Petrucci mengaku berjalan sendiri ke pusat medis.

"Saya berguling-guling lebih dari seratus meter, salah satu kecelakaan terburuk dalam karier saya. Saya berbaring di tanah selama lebih dari dua menit dengan suara motor yang lewat tanpa ada yang membantu saya, sampai saya bangun sendiri dan berjalan ke pusat medis," bilang Petrucci.

Petrucci berjalan sendirian ke pusat medis, sementara motor Ducati-nya yang setengah hancur tetap di tanah selama beberapa menit, tanpa dipindahkan.

(lua/rgr)