22 Mobil Formula E Tiba di Jakarta, Bakal Di-unboxing di Sirkuit Ancol

Tim detikcom - detikOto
Senin, 23 Mei 2022 14:55 WIB
Mobil dan Perlengkapan Formula E Tiba di Jakarta (dok.Jakpro)
Foto: Mobil dan Perlengkapan Formula E Tiba di Jakarta. (dok.Jakpro)
Jakarta -

Mobil balap Formula E sudah tiba di Jakarta. Sebanyak 22 mobil dikirim dari Berlin dan sudah tiba di Jakarta pada 22 Mei 2022. Untuk mengangkut mobil dan sejumlah perlengkapan balapan Formula E dibutuhkan 45 truk.

"45 truk total tidak hanya mobil, tapi juga perlengkapan lain juga," ungkap Direktur JakPro Gunung Kartiko dikutip detiknews, Senin (23/5/2022).

Nantinya 22 mobil milik 11 tim yang berlaga di Formula E bakal dibongkar di Sirkuit Ancol. Adapun proses pengiriman logistik ke Sirkuit Ancol ini masih berlangsung hingga 24 Mei.

"Unboxing akan dilakukan di dalam Sirkuit Ancol langsung," tutur Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni.

Sekadar informasi, balapan mobil listrik Formula E di Jakarta bakal diselenggarakan pada 4 Juni 2022. Ini merupakan kali pertama Indonesia menggelar balapan mobil tanpa asap tersebut.

Formula E Jakarta bakal diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Sirkuit ini dibangun di kawasan Pantai Karnaval Ancol, yakni di sisi selatan Ancol Beach City (ABC) Mall. Sirkuit ini dibangun memanfaatkan jalanan yang sudah ada.

Secara desain, Sirkuit Internasional Formula E Jakarta ini memiliki bentuk seperti kuda lumping. Adapun panjang lintasannya 2,4 kilometer, lebarnya 12 meter, dan jumlah tikungannya 18. Panitia menyiapkan sekitar 50 ribu tiket yang terdiri dari berbagai kategori.

Tiket juga sudah mulai dibeli melalui laman jakartaeprix.goersapp.com. Tiket Formula E Jakarta diawarkan dalam 4 kategori dan 5 sub kategori. Pertama untuk kategori Ancol Festival harga tiketnya Rp 250 ribu, lalu kedua kategori Circuit Festival harga tiketnya Rp 450 ribu, ketiga kelas Grand Stand harga tiketnya Rp 750 ribu.

Nah, untuk kategori keempat yakni kelas VIP dan VVIP dibagi menjadi lima sub kategori tiket. Pertama kelas Ombak Laut Suite harganya Rp 2 juta, kedua kelas Seggara Suite harganya Rp 3 juta, ketiga Jimbaran Suite harganya Rp 3 juta, keempat Jakarta Deluxe Suite harganya Rp 7,5 juta, dan terakhir kelas Jakarta Royal Suite harganya Rp 10 juta.

Simak juga 'Mobil Formula E Sudah Tiba di Jakarta, Pembalap Datang 28-29 Mei':

[Gambas:Video 20detik]



(dry/lth)