Morbidelli Belum Selevel Quartararo, Nggak Enak Nuntut Macam-macam ke Yamaha

ADVERTISEMENT

Morbidelli Belum Selevel Quartararo, Nggak Enak Nuntut Macam-macam ke Yamaha

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 19 Mei 2022 19:06 WIB
DOHA, QATAR - MARCH 05: Franco Morbidelli of Italy and Monster Energy Yamaha MotoGP Team looks on in  box during the MotoGP of Qatar - Qualifying at Losail Circuit on March 05, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images,)
Franco Morbidelli Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Jakarta -

Franco Morbidelli belum bisa bersaing di papan atas pebalap MotoGP. Rider Yamaha itu bahkan punya jarak yang jauh dengan Fabio Quartararo.

Pada MotoGP Prancis kemarin, Quartararo jadi rider Yamaha tercepat dengan finis ke-4. Dia terpaut 4 detik dari Enea Bastianini, yang jadi pemenang. Sedangkan Franco Morbideli, pebalap kedua terbaik Yamaha, dia punya selisih 29 detik dari pemenang MotoGP Prancis.


Morbidelli mengaku kesulitan beradaptasi dengan YZR-M1. Dia mengaku hanya bisa mengubah setelan tanpa minta yang macam-macam dari Yamaha.Quartararo juga masih kukuh di puncak klasemen MotoGP 2022. Dia sudah meraih satu kali kemenangan dan tiga podium. Morbidelli harus menunjukkan statusnya sebagai runner up MotoGP 200, sebab jebolan akademi VR46 itu belum pernah podium dan menang sekalipun dari tujuh seri MotoGP, Morbidelli bertengger di posisi 17.

"Sulit untuk berhadapan dengan pebalap lain, aku tidak punya perasaan yang bagus di area depan. Aku tak bisa berbuat banyak," ceplos Morbidelli dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (19/5/2022).

Pada kenyataannya, perubahan yang lebih substansial akan diperlukan untuk Franco Morbidelli , tetapi ia sadar bahwa perhatian pabrikan Iwata saat ini akan difokuskan terutama pada permintaan Fabio Quartararo. Seorang juara bertahan dan pemimpin kejuaraan, satu-satunya pembalap yang masih bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia.

"Saya tidak dalam posisi untuk meminta apapun dari Yamaha. Saya hanya bisa meminta lebih banyak bantuan untuk menyetel motor, tetapi mereka sudah membantu saya," aku pebalap VR46 Riders Academy itu.

"Ketika saya berada di level Fabio, mungkin saya bisa meminta sesuatu," tambah Morbidelli.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT