Bagnaia Pilih Miller Jadi Rekan Setim Ketimbang Bastianini, Ini Sebabnya

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 19 Mei 2022 08:38 WIB
LE MANS, FRANCE - MAY 15: Jack Miller of Australia and Ducati Lenovo Team and Enea Bastianini of Italy and Gresini Racing MotoGP at parc ferme during the race of the MotoGP SHARK Grand Prix de France at Bugatti Circuit on May 15, 2022 in Le Mans, France. (Photo by Steve Wobser/Getty Images)
Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini Foto: Getty Images/Steve Wobser
Jakarta -

Ducati masih bisa merombak pebalapnya, Enea Bastianini yang sudah memenangi tiga balapan musim ini jadi kandidat untuk menemani Pecco Bagnaia di tim pabrikan. Tapi Pecco mengaku lebih suka Jack Miller jadi rekan setimnya, kenapa begitu?

Bagnaia kini menjadi rider nomor satu di Ducati, musim lalu dia menjadi runner up. Bagnaia sudah terikat kontrak dengan pabrikan Borgo Panigale hingga tahun 2024.

Rekan setimnya di masa depan masih jadi pertanyaan. Kontrak Jack Miller bakal habis musim ini.

Enea Bastianini jadi salah satu kandidat yang bakal menemani Pecco Bagnaia. Sebab dia kerap tampil mengejutkan dengan motor lebih tua. Sementara Jorge Martin sudah lima kali gagal meraih poin.

Bagnaia mengatakan lebih suka mempertahankan Miller. Sejatinya jebolan Akademi Balap VR46 itu tidak masalah ditandem dengan rider lain.

"Jack sudah menjadi rekan setimku sejak 2019. Aku mengenal baik dia, ini suatu yang normal kalau memilih rekan setim yang bisa ngobrol bersama, dan bertukar pikiran. Jadi saya mengatakan Jack adalah salah satu pilihan, dia seorang teman, dan rekan setim yang baik, saya senang bisa kerja bersama dengannya," ujar Pecco dikutip dari The Race, Rabu (18/5/2022).

"Tapi itu (rekan setim) adalah sesuatu yang harus dipilih tim. Jika Enea, atau Martin, bagiku akan menjadi cerita yang sama. Aku selalu memiliki hubungan yang baik dengan rekan setimku, begitu juga dengan yang lain. Dan Enea, saya pikir pantas mendapatkan tempat itu (ke tim pabrikan)," tambah Pecco.

Enea Bastianini menduga Pecco Bagnaia untuk merekomendasikan Jack Miller jadi rekan satu box-nya. Sebab Italiano ini yakin, Pecco akan merasa tertekan jika dirinya menjadi teman setim.

"Pecco kemarin bilang 'Aku lebih memilih Jack' dan saya pikir ini keputasannya, aku nggak tau, deh, Ducati dengerin dia apa nggak. Tapi buat saya bertahan di Gresini atau yang lain, dengan paket spek pabrikan, aku bisa cepat," kata Bastianini.

Sepanjang 7 balapan MotoGP 2022, Bastianini merupakan rider Ducati paling oke. Dia sudah meraih tiga kemenangan. Pecco Bagnaia baru satu kemenangan, rider Ducati lain seperti Johann Zarco dan Jack Miller sudah dua kali podium. Sementara Luca Marini dan Marco Bezzechi belum pernah naik podium.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)