Kata Valentino Rossi Soal Performa Tim Mooney VR46 di MotoGP

Dina Rayanti - detikOto
Senin, 25 Apr 2022 20:53 WIB
Tim balap Moto2 dan MotoGP Mooney VR46 resmi diluncurkan
Mooney VR46 Racing Team belum pernah mencicipi podium MotoGP. Apa kata Valentino Rossi?Foto: Instagram @vr46racingteam
Jakarta -

Tim balap MotoGP di bawah naungan Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team belum juga mampu merebut podium dari lima seri musim 2022. Dari lima balapan digelar, Luca Marini baru mengantongi 14 poin dan menghuni posisi 16 klasemen sementara MotoGP 2022. Marini juga belum pernah sekalipun memulai balapan dari tempat terdepan.

Pun begitu dengan Marco Bezzecchi. Pebalap Italia kelahiran Rimini tersebut baru meraih 8 poin dari 5 balapan digelar. Bezzecchi harus puas di posisi 19 klasemen sementara MotoGP.

Valentino Rossi pun turut mengomentari performa timnya di seri MotoGP musim 2022. Bagi 'The Doctor' timnya masih butuh lebih banyak adaptasi di tahun perdannya ini.

"Bagi kami pekan ini dan sesi kualifikasi sangat baik. Tapi sangat sulit bagi pebalap dan tim karena kami tim baru jadi kami harus mengambil lebih banyak pengalaman, tapi sejauh ini semuanya baik. Saat balapan semuanya bisa terjadi Anda harus memiliki catatan waktu yang baik tapi mereka memulai balapan dari posisi bagus," ungkap Rossi disela-sela kunjungannya ke MotoGP Portugal, Minggu (24/4/2022).

Ya, Marini dan Bezzecchi masing-masing memulai balapan dari tempat ke-8 serta ke-6. Sayangnya, sekalipun memulai balapan dari posisi 10 besar di MotoGP Portugal, sayangnya Luca Marini dan Marco Bezzecchi harus menyelesaikan balapan di tempat ke-12 serta ke-15.

Mooney VR46 tidak hanya bertarung di kelas MotoGP. Di kelas Moto2, Mooney VR46 Racing Team menaruh harapan penuh pada Celestino Vietti dan Niccolo Antonelli.

Sejauh ini, Vietti terlihat cukup bersinar. Vietti menghuni klasemen pertama kelas Moto2 dengan torehan 90 poin. Sedangkan Niccolo Antonelli belum sekalipun meraih poin dan duduk di posisi ke-28 klasemen sementara Moto2 2022.

Peluang juara memang masih terbuka sangat lebar. Tak menutup kemungkinan Mooney VR46 Racing Team bisa menjadi jawara di kelas MotoGP ataupun Moto2. Tapi sebaliknya, bila performa tak kunjung optimal, bukan tidak mungkin posisinya justru makin tertinggal dari tim lainnya.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/rgr)