ADVERTISEMENT

Frustasinya Joan Mir: Susah Payah Bertahan Biar Podium Malah Diseret Jack Miller

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 25 Apr 2022 15:09 WIB
Suzuki Spanish rider Joan Mir (R) checks on Ducati Australian rider Jack Miller after both crashed during the MotoGP Portuguese Grand Prix at the Algarve International Circuit in Portimao on April 24, 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Jack Miller dan Joan Mir saat crash di MotoGP Portugal (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Jakarta -

Apesnya Joan Mir, dia nyaris membukukan podium pertamanya andai tidak tersapu oleh motor Jack Miller. Rider Suzuki Ecstar itu mengaku sudah memaafkan Jack Miller.

Insiden Jack Miller dan Joan Mir terjadi saat balapan di Sirkuit International Algarve, Minggu (24/4/2022). Kala itu Miller dan Mir tengah bertarung memperebutkan posisi kedua, tepat di belakang Fabio Quartararo.

Jack Miller yang merasa oke dengan motornya langsung mengambil sisi dalam di tikungan pertama pada putaran ke-18. Tapi The Thriller kehilangan grip depan hingga akhirnya terjatuh, apesnya Joan Mir tepat berada di sisi kiri.

Brak.. momen menyebalkan bagi Mir itu terjadi. Dia ikut tersapu oleh motor Jack Miller.

Joan Mir sempat terlihat kesal dengan Jack Miller. Dia juga sempat menepuk tangan di depan pebalap Australia tersebut, sebelum keduanya bersalaman. Bagi Mir ini merupakan kekecewaan besar, sebab juara dunia 2020 ini bisa membukukan podium pertamanya di musim ini.

"Ini balapan yang sulit, saya kesusahan saat berusaha menekan. Setelah start yang oke, aku hanya ingin mendapatkan posisi terbaik. Dan saya bisa, lalu coba untuk masuk ke dalam mode bertahan," ujar Joan Mir dalam siaran pers Suzuki Racing, dikutip Senin (25/4/2022).

"Apa yang terjadi dengan Jack tentu saja bikin frustasi, tapi kesalahan bisa terjadi dalam balapan, dan aku juga pernah bikin kesalahan yang sama di masa lalu. Itu adalah insiden balapan dan tidak ada yang disengaja," kata Mir.

Jack Miller juga sudah meminta maaf kepada Mir. Rider Australia itu juga mendatangi paddock Suzuki Ecstar usai balapan. Dia mengungkapkan penyesalannya.

"Aku memiliki kecepatan yang baik, dan perasaanku meningkat dari putaran ke putaran. Ketika yang lain mulai menderita, Aku merasa lebih dari mereka: Aku mendekat dengan Mir, dan ketika cukup dekat, aku mencoba melewatinya dari dalam. Saya menyentuh rem sedikit, dan mungkin berakhir di patch basah dan jatuh, menyeretnya juga. Aku minta maaf, dan aku minta maaf kepada dia dan timku," ujar Miller dalam siaran persnya.



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT