ADVERTISEMENT

'Tiru' Indonesia, MotoGP Gelar Parade Bersama Fans di Portugal

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 22 Apr 2022 12:58 WIB
Miguel Oliveira sebagai pebalap lokal memimpin parade MotoGP di Portugal
Miguel Oliveira bersama ratusan fans berparade jelang MotoGP Portugal pada akhir pekan ini (Foto: KTM)
Jakarta -

Miguel Oliveira akan melakoni balapan kandang di MotoGP Portugal 2022. Menariknya, jelang balapan akan dilakukan parade terlebih dahulu, seperti yang terjadi di Jakarta, Maret lalu.

Parade MotoGP di Indonesia dimulai dari Istana Kepresidenan lalu konvoi hingga Bundaran Hotel Indonesia. Bedanya dengan MotoGP Portugal, Miguel Oliveira sebagai rider lokal memimpin konvoi bersama ratusan fans MotoGP.

Alih-alih bersama 23 pebalap MotoGP lain, Miguel Oliveira sendirian memimpin konvoi dengan motor KTM RC16 dihadapan ratusan bikers. Bersama rombongan, dia start dari Ribeirinha, Portimao menuju Sirkuit Algarve. Rangkaian acara ini sudah digelar pada Kamis, 21 April 2022.

Setelah melakukan konvoi, para fans yang ikut riding membawa motor sendiri melakukan special lap dengan Miguel Oliveira. Ini kesempatan untuk lebih dekat dengan pebalap MotoGP beserta motor spek balap.

"Ini luar biasa, sangat menyenangkan. Kami selalu ingin melakukan sesuatu yang spesial di sini untuk para penggemar dan ini sangat keren," ujar Miguel Oliveira dikutip dari laman resmi KTM, Jumat (22/4/2022).

Oliveira juga mengungkapkan bagaimana rasanya motor MotoGP digeber di jalan raya.

"Membawa RC16 di jalan sangat aneh. Anda pasti dapat melihat bahwa sepeda ini tidak dibuat untuk berjalan lambat! Saya cuma menghidupkan mesin. Ketika kami sampai di trek, ini baru lingkungan kami," ujar dia.

MotoGP Portugal merupakan seri kelima yang digelar di MotoGP 2022. Balapan itu akan berlangsung, Minggu (24/4/2022) pukul 19.00 WIB alias selepas waktu berbuka puasa.

Pada dua balapan yang pernah digelar di Portimao, ada dua pebalap yang sudah mencatatkan diri menjadi pemenang. Miguel Oliveira juara MotoGP Portugal pada 2020, setahun kemudian Fabio Quartararo yang menjadi pemenang.

Miguel Oliveira sudah satu kali menang di MotoGP Mandalika. Tapi dia gagal mengulangi kejayaan di MotoGP Argentina 2022. Dengan balapan di kandang, tentu akan menjadi motivasi lebih buat rider berusia 27 tahun ini.

"Harapan saya adalah memiliki akhir pekan yang baik dan membuat hasil yang kuat. Berada di Portugal memberi saya dorongan dan motivasi yang kuat ini dengan cara bahwa semua yang terjadi sebelumnya tidak penting," ungkap dia.



Simak Video "Sama Kayak Qatar, MotoGP Mandalika 2023 Rencananya Digelar Akhir Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT