ADVERTISEMENT

Pengumuman! Ini Harga Resmi Hyundai Ioniq 5 'Made In Cikarang'

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 22 Apr 2022 10:46 WIB
Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 menyita perhatian pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Tak sedikit yang penasaran ingin mengendarainya.
Hyundai Ioniq 5 Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Hyundai Ioniq 5 sudah meluncur pada gelaran Indonesia International Motor Show 2022. Kini pabrikan asal Korea Selatan itu resmi mengumumkan harga Hyundai Ioniq 5.

Harga Hyundai Ioniq 5 di atas Kona Electric dan Ioniq Electric. Mobil bergaya Crossover ini dijual mulai Rp 718 juta untuk varian bawah Prime Standar Range, sedangkan varian tertinggi Signature Longe Range dibanderol Rp 829 juta. Harga Ioniq 5 ini sudah On The Road Jakarta.

Sebagai pembanding, Ioniq Electric saat ini dijual dalam dua opsi, yakni Prime Rp 682 juta, dan Signature Rp 723 juta. Sedangkan Kona EV Signature dibanderol Rp 742 juta.

Hyundai Ioniq 5 telah dipesan lebih dari 1.400 SPK bahkan sebelum harga resminya diumumkan.

"Komitmen Hyundai untuk mewujudkan era mobilitas masa depan direfleksikan dengan kehadiran kendaraan listrik murni Hyundai IONIQ 5. Kehadiran IONIQ 5 menjadi milestone yang akan mendukung Indonesia menjadi pemimpin era elektrifikasi di Asia Tenggara," ujar President Director of Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha dalam siaran pers, Jumat (22/4/2022).

Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama Hyundai yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat. Tak hanya itu, Ioniq 5 juga kendaraan listrik pertama dari Hyundai yang telah menggunakan Electric - Global Modular Platform (E-GMP).

Platform E-GMP membuat peningkatan fleksibilitas, performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jangkauan berkendara, penguatan fitur keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

Menariknya, Ioniq 5 sudah dibekali fitur Vehicle to Load (V2L) untuk varian tertinggi Signature. Ini memungkinkan penggunanya memperoleh daya listrik mobil sebesar 3,6 kW yang dapat digunakan secara bebas untuk mengisi daya perangkat listrik apapun, seperti sepeda listrik, skuter listrik, atau peralatan berkemah.

Ioniq 5 tersedia dalam lima pilihan warna eksterior, yaitu Optic White, Magnetic Silver Metallic, Titan Gray Metallic, Midnight Black Pearl, Gravity Gold Matte.

Harga Hyundai Ioniq 5:

  • Ioniq 5 Prime Standard Range: Rp718.000.000,-
  • Ioniq 5 Prime Long Range: Rp759.000.000,-
  • Ioniq 5 Signature Standard Range: Rp779.000.000,-
  • Ioniq 5 Signature Long Range: Rp829.000.000,-

Semua harga OTR Jakarta

[Halaman selanjutnya: perbedaan performa dan jarak tempuh dari masing-masing varian]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT