Heboh Kursi Plastik Warung Diduduki Lewis Hamilton Harganya Jadi Rp 9,8 Juta

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 17 Apr 2022 15:48 WIB
Lewis Hamilton poses for the media after he was made a Knight Bachelor by Britains Prince Charles during a investiture ceremony at Windsor Castle in Windsor, England, Wednesday, Dec. 15, 2021. (Andrew Matthews/Pool Photo via AP)
Lewis Hamilton Foto: AP/Andrew Matthews
Jakarta -

Kursi plastik biasa dijumpai di warung-warung, mulai dari kelontong hingga penjaja makanan. Kursi plastik biasanya dijual tak sampai Rp 100 ribuan, tapi kalau sudah diduduki oleh pebalap F1, Lewis Hamilton harganya bisa naik jutaan rupiah.

Dilansir dari Mothership.sg, Minggu (17/4/2022), Lewis Hamilton mengunjungi SPBU Petronas di Penchala Link, Kuala Lumpur, 11 April 2022 lalu. Ternyata ada sebagian orang yang mendapat keuntungan dari kunjungan pemilik 7 gelar F1 ini.

Lewis Hamilton menduduki salah satu kursi plastik saat mengunjungi SPBU tersebut. Sejurus kemudian muncul foto di mana Hamilton duduk di kursi plastik pada e-commerce jual beli online dengan judul "Kerusi Bekas Tempat Duduk Pelumba F1 Lewis Hamilton (Rare Item)".

Deskripsi produk mencantumkan kursi plastik sebagai "sangat langka dan terbatas" dan "hanya satu yang tersedia di Malaysia". Ya, karena terdapat embel-embel juara dunia tersebut, harga kursi plastiknya naik berkali-kali lipat.

Kini banderol yang terpasang RM 2888,8 atau sekitar Rp 9,8 jutaan. Sejurus kemudian, kursi plastik itu pun laku terjual.

Kursi plastik yang diduduki Hamilton laku jutaan rupiahKursi plastik yang diduduki Hamilton laku jutaan rupiah Foto: Mothership

Juara dunia Formula 1 tujuh kali Sir Hamilton berada di Malaysia untuk kunjungan singkat dengan rekan setim barunya di Mercedes AMG Petronas F1 George Russell. Dalam salah satu Instastory, Hamilton mengatakan ini adalah pertama kalinya dia mengunjungi puncak menara setelah 10 tahun bekerja dengan Petronas.

Soal balapan terakhir, Lewis Hamilton gagal naik podium di Australia dengan cuma menyelesaikan balapan di urutan keempat. Setelah sempat sukses di Bahrain, dia untuk kedua kalinya gagal ke podium dan kini berada di posisi kelima klasemen dengan 28 poin.



Simak Video "Kecelakaan Gegara Jalan Tol Rusak, Pengendara Bisa Tuntut Ganti Rugi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)