Sebastian Vettel Keliling Sirkuit Naik Skutik Berjaket Hijau, Kok Mirip Driver Ojol?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 09 Apr 2022 03:55 WIB
A No War message is seen on the helmet of Aston Martins German driver Sebastian Vettel during the second day of Formula One (F1) pre-season testing at the Bahrain International Circuit in the city of Sakhir on March 11, 2022. (Photo by Giuseppe CACACE / AFP)
Sebastian Vettel (AFP/GIUSEPPE CACACE)
Jakarta -

Ada momen unik saat berlangsungnya sesi latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 Grand Prix Australia. Sebastian Vettel tertangkap kamera berkeliling sirkuit sambil mengendarai skuter matik (skutik).

Kejadian unik ini terjadi di Sirkuit Albert Park, Australia, pada Jumat (8/4/2022) siang waktu setempat. Peristiwa ini bermula saat Vettel mengalami masalah pada mobilnya, yang mengeluarkan asap dan muncul kobaran api, di sesi latihan bebas pertama.

Kondisi tersebut membuat Vettel harus menyelesaikan free practice lebih cepat.

Sesi latihan bebas pun sempat dihentikan usai red flag dikibarkan. Karena mobilnya rusak dan mogok, Vettel pun kembali ke paddock dengan menggunakan sebuah sepeda motor.

Namun, Vettel malah menyempatkan diri mengelilingi sirkuit sambil menyapa para fans. Uniknya, peraih empat kali juara dunia F1 itu melintasi Sirkuit Albert Park dengan mengendarai skuter matic (skutik).

Penampilannya saat mengelilingi trek sambil mengendarai motor jadi sorotan, ia masih memakai racing suites Aston Martin berkelir hijau, serta helm yang dipakai di ujung kepala. Benar-benar mirik aksi driver ojek online yang sering wawa-wiri di jalanan Jakarta.

Ia bahkan sempat tersenyum dan melambaikan tangan kepada para penonton yang hadir. Alhasil, penonton di sirkuit turut bersorak kegirangan. Setelah itu Vettel kemudian masuk ke dalam pit untuk kembali ke paddock.

Aksi nyeleneh Vettel ini malah berujung blunder. Sebab, race director F1 tengah melakukan investigasi atas tindakan pebalap asal Jerman tersebut.

Dilansir Motorsport, Vettel berisiko mendapat hukuman dari FIA karena ia menerobos masuk ke dalam sirkuit tanpa mendapat izin. Alhasil, pihak FIA, race director, dan stewards kabarnya bakal melakukan sidang usai sesi latihan bebas kedua.

Diketahui Vettel mengendarai skutik berkelir putih dari Suzuki. Dari sejumlah video yang beredar di media sosial, terlihat jika motor tersebut merupakan model Suzuki Addres.

Bicara spesifikasi, Suzuki Addres mengusung mesin 4-stroke, 1 silinder, SOHC yang memiliki kapasitas 113 cc.

Di Indonesia, Suzuki Addres hadir dalam dua pilihan yakni Addres Standard dan Addres Predator Series. Harganya juga berbeda, Suzuki Addres Standard dibanderol Rp 18.675.000, sementara Addres Predator seharga Rp 19.000.000.



Simak Video "RI Mau Gelar Formula 1, Sekali Balapan Butuh Uang Rp 1,1 T!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)