Franco Morbidelli Bilang Begini saat 'Bajak' Motor Patwal Usai MotoGP Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 23 Mar 2022 19:11 WIB
Franco Morbidelli bajak motor Patwal
Franco Morbidelli 'membajak' motor patwal untuk menerobos macet mengejar pesawat (Instagram Franco Morbidelli)
Jakarta -

Franco Morbidelli tampak mengendarai motor Patwal usai gelaran MotoGP Mandalika. Tak hanya itu, Morbidelli pun lengkap mengenakan helm Patwal berwarna putih dan biru tersebut. Momen itu sempat diabadikan oleh beberapa orang yang melihatnya secara langsung. Kejadian itu pun viral di media sosial.

Morbidelli pun tampak santai menanggapi video tersebut. Bahkan ia berseloroh bahwa momen dirinya 'membajak' motor Patwal adalah bagian dari pengambilan gambar sebuah video pendek.

[Gambas:Instagram]



"Minggu setelah balapan usai, saya harus beradegan sebagai pengendara petualang di atas MT09," ungkap Morbidelli dalam unggahan instastorynya.

Sekadar informasi, adegan Morbidelli menunggangi Yamaha MT-09 milik Patwal itu bukanlah proses syuting. Polisi meminjamkan motor Patwal itu agar pebalap asal Italia tersebut bisa tiba di bandara tepat waktu.

"Petugas polisi Indonesia mengizinkan Morbidelli untuk meminjam motornya sehingga ia bisa datang ke bandara tepat waktu. Jangan khawatir, Franky sudah mengembalikan motornya," tulis akun MotoGP.

Aksi 'membajak' motor patwal itu pastinya bukan tanpa alasan. Usai gelaran MotoGP selesai, kemacetan panjang tak dapat terhindarkan. Tak sedikit penonton yang mengeluhkan terjebak macet usai menonton gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia itu.

Pemerintah pun kini tengah melakukan evaluasi menyeluruh untuk menghindari kejadian serupa terulang di event selanjutnya.

"Ini rencananya dalam beberapa hari akan kita lakukan evaluasi yang sangat mendetail agar menjadi bahan koreksi dan nanti akan didiskusikan bersama teman Sandiaga," ujar dia.

"Pemerintah tentunya mencatat ini dan diiringi permintaan maaf. Karena tentunya bagaimanapun juga, saya merasakan sendiri, bukan hanya macetnya di sana saat datang dan saat pulang," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang juga terjebak dalam kemacetan.



Simak Video "Indahnya Sirkuit Mandalika Dipandang dari Udara"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)