Tiba di Spanyol, Marc Marquez Curhat Cederanya Makin Parah

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 22 Mar 2022 17:29 WIB
Marc Marquez
Ilustrasi Marc Marquez saat terjatuh di MotoGP Mandalika 2022 Foto: Dok. Twitter MotoGP
Jakarta -

Kabar buruk datang dari pembalap Honda racing Corporation Marc Marquez dalam akun media sosial pribadinya. Dirinya mengatakan kembali mengalami cedera diplopia atau memiliki pandangan ganda.

"Aku seperti mengalami deja vu... saat balik ke Spanyol, saya merasakan ketidaknyamanan penglihatan dan memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau dan mengatakan saya mengalami babak baru diplopia. Ini merupakan cedera serius yang pernah saya alami tahun lalu. Sekarang waktunya istirahat dan melihat perkembangan ini. Saya selalu berterima kasih atau semua support yang diberikan kepada saya," tulis Marquez.

Marquez batal tampil di Pertamina Grand Prix of Indonesia setelah mengalami kecelakaan hebat di sesi warm up. Rider Repsol Honda itu mengalami highside pada tikungan tujuh.

Kecelakaan yang sangat keras membuat motor Marquez ringsek. Sementara Marquez, yang sempat terlempar ke udara dan mendarat dengan keras, bisa langsung berdiri dan berjalan menuju tepi sirkuit.

[Gambas:Instagram]




Beberapa saat sebelum race MotoGP Mandalika digelar, Marquez sudah terlihat sudah kembali ke paddock.Marquez kemudian menjalani pemeriksaan di sirkuit, untuk kemudian diterbangkan menggunakan helikopter ke RS Mataram.

Saat itu Marquez terlihat dalam kondisi baik. Dalam pantauan detikcom dia terlihat wara-wiri di belakang paddock, sesaat sebelum start MotoGP. Dia dibonceng naik motor kembali ke box-nya.

Menggunakan seragam Repsol Honda, topi dan celana pendek, Marquez terlihat dibebat perban pada siku kanannya.

Kecelakaan yang dialami pemilik delapan gelar juara dunia itu pada awalnya terlihat mengkhawatirkan. Apalagi Marquez dalam dua tahun terakhir mengalami dua kecelakaan yang membuatnya banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan dan rehabilitasi.

Marquez mengalami patah lengan kanan yang memaksanya melewatkan seluruh musim MotoGP 2020. Lalu di tahun lalu dia mengalami masalah pengelihatan akibat kecelakaan di luar sirkuit, yang diakuinya sendiri nyaris merenggut karier balapnya.



Simak Video "Marc Marquez Crash 2 Kali, Fans Kecewa tapi Tetap Optimis Podium"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)