ADVERTISEMENT

CEO Dorna: Indonesia Sangat Penting untuk MotoGP

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 18 Mar 2022 09:08 WIB
Dorna CEO Carmelo Ezpeleta, CSO Carlos Ezpeleta and the riders joined the President and dignitaries at the Merdeka palace before the parade
Carmelo Ezpeleta yang berdiri di sebelah kanan Presiden Jokowi, melakukan foto bersama sesaat sebelum gelaran Parade MotoGP pada Rabu (16/3/22). (Dok. MotoGP)
Jakarta -

Sejak terakhir kali digelar pada 1997, akhirnya Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada akhir pekan ini.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dalam wawancaranya di laman resmi MotoGP mengungkapkan ketertarikannya terhadap Indonesia.

Menurutnya, Indonesia adalah salah satu negara terbesar di dunia yang punya ketertarikan terhadap MotoGP.

"Kita sangat bangga karena dapat diterima langsung oleh presiden di Istana Negaranya. Itu adalah sesuatu yang menakjubkan. Kita sangat mengapresiasi hal itu dan kita sangat senang untuk melakukannya," papar Carmelo.

Menariknya, Carmelo mengatakan bahwa acara promosi bertajuk Parade MotoGP yang digelar pada Rabu (16/3/22) kemarin adalah sesuatu yang luar biasa dan dikemas dengan sangat baik.

"Ini adalah acara yang luar biasa, kami dan semua pebalap membantu promosi ini," ujar Carmelo.

"Upaya yang dilakukan oleh penyelenggara acara dari Indonesia untuk membuat Parade MotoGP bersama dengan para pebalap, jelas sangat-sangat menarik," lanjutnya.

Ketika Carmelo ditanya tentang ekspektasinya akan akhir pekan di Mandalika nanti, ia langsung menjawab dengan yakin bahwa MotoGP di Mandalika akan luar biasa.

"Jelas, kita tahu itu akan terjadi (akhir pekan yang luar biasa). Kita sudah tahu sejak beberapa tahun terakhir kita ke sini," ujar Carmelo.

"Karena kita sadar, MotoGP di Indonesia sangat popular dan kita rasa akan ada acara yang sangat baik nanti," lanjutnya.

Kembalinya Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP juga menjadi hal yang membuatnya senang. Terlebih, menurutnya Indonesia sangat penting bagi MotoGP.

"Dan masa depan di Indonesia, adalah sesuatu yang sangat penting bagi MotoGP," tutup Carmelo.



Simak Video "Aksi Pawang Hujan MotoGP Mandalika Jadi 'Sorotan' Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT