ADVERTISEMENT

Pertama di Dunia Pebalap MotoGP 'Tos' dengan Warga di Pinggir Jalan

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 16 Mar 2022 16:35 WIB
Sejumlah pebalap meriahkan Parade MotoGP yang digelar di kawasan Bundaran HI, Jakarta. Parade itu digelar menjelang pelaksanaan MotoGP Mandalika pekan ini.
Parade MotoGP di DKI Jakarta (Agung Pambudhy/detikoto)
Jakarta -

Parade MotoGP yang digelar di DKI Jakarta menarik banyak perhatian. Tentunya selain baru pertama kali digelar di dunia, parade ini juga menjadi momen pertama bagi warga DKI Jakarta bisa melakukan 'tos' langsung dengan pebalap MotoGP langsung di atas Motor.

Seperti pantauan detikOto dalam siaran langsung parade MotoGP 'Energy to Speed Up Parade' di Trans7, Matteo Guerinoni menyampaikan hal ini baru pertama kali dilakukan ara pebalap MotoGP bisa melakukan tos dengan fans di pinggir jalan.

"Ini sesuatu yang berbeda, bisa jalan-jalan naik motor di jalanan Jakarta. Semua orang (warga DKI Jakarta) mau ber-'tos' (salaman dengan menekan telapak tangan) kepada pebalap layaknya superstar," ujar Matteo Guerinoni.

Wah, beruntung banget warga DKI Jakarta yang sempat 'tos' dengan para pebalap MotoGP, ya. Dalam pantauan detikOto para pebalap MotoGP juga sangat antusias dalam parade kali ini, dengan melambaikan tangan dan memberikan tangan mereka untuk bisa Tos dan bersentuhan langsung dengan para warga yang rela menunggu mereka di pinggir jalan, bahkan warga juga rela manjat pohon untuk bisa melihat para pebalap MotoGP.

Parade MotoGP berlangsung meriah saat melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/03/2022).Parade MotoGP berlangsung meriah saat melintasi Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (16/03/2022). Foto: Rengga Sancaya

Sebagai catatan untuk bisa memuluskan Parade MotoGP di Indonesia lalu lintas menuju Monas ditutup sejak pukul 08.30 WIB. Seperti jalan Gambir yang menuju ke Istana, kemudian Jl Veteran 1, 2, dan 3 di sterilisasi hingga Jalan Medan Merdeka Utara.

Parade MotoGP melakukan terbagi dalam tiga rombongan A, B, dan C. Rombongan tersebut akan memulai parade di depan Istana Merdeka.

Diperkirakan parade ini setidaknya akan diikuti 600 peserta dari berbagai komunitas. Grup A pebalap MotoGP akan finis di Bundaran HI, sementara grup B dan C akan kembali ke Monas.

Warga memanjat pohon hingga naik pagar Hotel Kempinski demi mengabadikan foto pebalap MotoGP, Rabu (16/3/2022).Warga memanjat pohon hingga naik pagar Hotel Kempinski demi mengabadikan foto pebalap MotoGP, Rabu (16/3/2022). Foto: (Karin Nur Secha/detikcom)

Selama parade ini dipstikan TransJakarta akan beroperasi seperti biasa. Penutupan di Jl Thamrin hanya diberlakukan saat konvoi melintas.



Simak Video "Cuma di Indonesia, Pebalap MotoGP Ikut Parade dan Ketemu Langsung Presiden"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT