Pecco Bagnaia: Aku Suka Sirkuit Mandalika, Tempatnya Indah, Fans Banyak

ADVERTISEMENT

Pecco Bagnaia: Aku Suka Sirkuit Mandalika, Tempatnya Indah, Fans Banyak

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 17 Mar 2022 15:46 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia memacu kecepatan sepeda motornya pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (12/2/2022). Sesi tes pramusim di sirkuit Mandalika tersebut akan berlangsung hingga Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/rwa.
Francesco Bagnaia Foto: ANTARA/ANDIKA WAHYU
Jakarta -

Kedua pebalap Tim Lenovo Ducati akan menebus 'dosa' di Pertamina of Grand Prix Indonesia setelah mendapatkan hasil mengecewakan di MotoGP Qatar. Jack Miller dan Pecco Bagnaia terjatuh pada seri pembuka MotoGP 2022, kini dua rider itu pede bisa mendapatkan hasil lebih baik di Sirkuit Pertamina Mandalika yang digelar pada 18 - 20 Maret 2022.

Setelah 25 tahun, Indonesia kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia MotoGP. Akhir pekan ini pulau Lombok akan menjadi tuan rumah putaran kedua musim 2022, di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Selama tes tiga hari yang diadakan Februari lalu, Pecco Bagnaia dan Jack Miller mengapresiasi layout trek baru Indonesia. Data yang dikumpulkan akan menjadi modal penting bagi pebalap pabrikan Borgo Panigale.

Setelah menjalani seri pertama MotoGP yang tidak menguntungkan di Qatar, para pebalap Tim Lenovo Ducati akan mencari cara untuk menebus diri mereka di Indonesia. Sebab karakter Sirkuit dinilai cocok dengan Desmosedici GP.

"Saya senang balapan di Lombok: tempatnya indah, dan banyak penggemar yang tidak sabar untuk melihat kami balapan. Saya suka trek Mandalika, dan saya merasakan sensasi positif saat tes di bulan Februari," ujar Bagnaia dalam keterangan resmi yang diterima detikcom, Kamis (17/3/2022).

"Saya harap kondisi grip telah membaik berkat aspal baru, tapi secara umum, saya pikir ini adalah trek yang bagus untuk karakteristik motor kami. Dibandingkan dengan akhir pekan pertama di Qatar, saya akan mencoba untuk lebih meningkatkan gaya berkendara saya mulai dari sesi pertama untuk menemukan perasaan yang tepat dengan Desmosedici GP segera. Saya sangat bertekad dan yakin bahwa saya bisa melakukannya dengan baik akhir pekan ini," tambah dia.

Rekan setimnya, Jack Miller juga mengharapkan hasil serupa. Dia berharap motornya tak mengalami masalah teknis.

"Musim jelas tidak berjalan seperti yang kami harapkan, tapi kami berada di posisi yang bagus di Losail, dan jika kami tidak memiliki masalah teknis, kami dapat menargetkan hasil yang baik. Jadi saya harap saya dapat melanjutkan ke arah yang sama dan mengambil lebih banyak langkah ke depan untuk menebus diri saya pada hari Minggu. Saya siap menghadapi kondisi apa pun memperoleh hasil yang baik," tutur Jack Miller.

Pembalap Ducati Lenovo Team akan turun ke trek pada Jumat 18 Maret pukul 10:50 waktu setempat WITA untuk sesi latihan bebas pertama GP Indonesia, sedangkan balapan akan berlangsung pada Minggu 20 Maret 2022 pukul 15.00 WITA selama 27 putaran.



Simak Video "Siapin Tabungan! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT