Marc Marquez Yakin Motornya Lebih Baik di MotoGP Mandalika, Ini Sebabnya

ADVERTISEMENT

Marc Marquez Yakin Motornya Lebih Baik di MotoGP Mandalika, Ini Sebabnya

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 13 Mar 2022 09:14 WIB
Repsol Honda Teams Spanish rider Marc Marquez drives during the second free practice session ahead of the Moto GP Grand Prix of Qatar at the Lusail International Circuit, in the city of Lusail on March 5, 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Marc Marquez Foto: AFP/KARIM JAAFAR
Jakarta -

Marc Marquez tak sabar menggeber RC213V di Sirkuit Mandalika. Menurutnya, motornya sangat berbeda jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, saya seperti hampir mengganti pabrikan," ujar Marc Marquez seperti dikutip Crash.net, Minggu (13/3/2022).

"Ini benar-benar berbeda, tetapi tanpa ragu, kami akan bekerja untuk beradaptasi. Ini tantangan baru," tambah dia.

Bagi Marc Marquez, MotoGP Mandalika sangat penting. Sebab dia ikut mengotak-atik motor saat sesi tes pramusim selama tiga hari di sana.

Marquez berharap bisa lebih jauh mengeksplorasi RC213V miliknya di MotoGP Mandalika. Sebab dia punya data lebih banyak soal bagaimana kinerja ban di temperatur tinggi, juga mencari cara terbaik untuk melahap tikungan.

"Kami menemukan hal-hal berbeda dengan motor baru ini dan sejak saya memulai tes pertama, kami berkembang, terutama di Mandalika," katanya.

"Di Qatar kami tak banyak mengutak-atik motor, karena itu balapan pertama dan saya tak mau malah kehilangan arah. Kami berkonsentrasi saja ke jalur balap dan ban. Dan di Mandalika, kami akan melanjutkan proses untuk mencocokkan motor dengan gaya balapan saya."

"Mandalika akan lebih baik, soal hasil sih saya tidak tahu, tapi akan lebih mudah memahami segala sesuatunya. Karena bisa bekerja di sesi pagi dan sore," ungkap Marc Marquez.

Race MotoGP Mandalika akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Balapan ini merupakan seri lanjutan kedua di MotoGP 2022.

Rangkaian MotoGP 2022 dijadwalkan sesi Free Practice 1 dan 2 pada Jumat (18/3) pukul 08.00 WIB atau 09.00 WITA. Selanjutnya Free Practice 3 dan 4 dan Kualifikasi akan berlangsung pada Sabtu (19/3). Kemudian race atau balapan akan bergulir pada Minggu (20/3).



Simak Video "MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/mhg)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT