Ada Pebalap Indonesia Disiapkan Tampil pada Formula E di Ancol, Siapa Dia?

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Rabu, 19 Jan 2022 20:24 WIB
Sean Gelael di 24 Hours of Le Mans
Sean Gelael saat mengikuti kejuaraan 24 Hours of Le Mans Foto: sean-gelael.com
Jakarta -

Formula E Jakarta tak hanya akan membawa nama Indonesia ke panggung olahraga otomotif dunia, namun juga sebagai ajang unjuk bakat pebalap Tanah Air. Ada satu pebalap yang digadang-gadang akan berlaga di Formula E Jakarta yang akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

Ketua organizing committee (OC) Formula E Jakarta mengatakan dirinya sudah meminta kepada satu pebalap nasional untuk turun di sirkuit Ancol pada gelaran ajang balap mobil listrik kelas dunia ini. Namun menurutnya, pebalap ini sudah terjadwal untuk mengikuti balap lain di saat yang bersamaan.

"Kita udah minta ke salah satu pembalap. Mudah-mudahan dia berubah pikiran, karena di waktu yang sama dia balap di satu tempat yang memang dia berlaga untuk juga Indonesia," papar Sahroni kepada detikOto.

"Tapi mudah-mudahan yang bersangkutan, berubah pikiran untuk menjadi local heroes di acara Formula E," lanjutnya.

Pebalap yang dimaksud oleh Ahmad Sahroni adalah Sean Gelael. Seperti yang diketahui, Sean pada pertengahan tahun lalu baru saja menjadi pebalap Indonesia pertama yang tampil di balapan legendaris 24 Hours of Le Mans dan berhasil naik podium.

Atas keahlian dan juga prestasinya, tak heran nama Sean Gelael diharapkan untuk menjadi local heroes di ajang Formula E Jakarta nanti.

"Sean Gelael. Kita tunggu, mudah-mudahan dia berubah pikiran," tutup Ahmad Sahroni.

Perlu diketahui, dilansir dari laman resmi FIA Formula E, untuk gelaran Formula E tahun ini akan ada 11 tim, 22 mobil, dan 22 pebalap yang tampil.

Juara bertahan Nyck De Vries masih akan tampil bersama tim Mercedes-EQ Formula E bersama dengan rekan satu negaranya yakni Stoffel Vandoorne.



Simak Video "Mobil Replika Formula E Akan Dipajang di Bundaran HI saat CFD"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)