Banjir Produk Indonesia, Gresini Racing Pamer Motor MotoGP 2022

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Minggu, 16 Jan 2022 18:13 WIB
Ducati Gresini Racing MotoGP 2022
Wujud Ducati Desmosedici GP21 yang akan digunakan tim Gresini Racing di MotoGP 2022 Foto: Facebook Gresini Racing
Jakarta -

Tim Gresini Racing baru saja memperkenalkan motor baru untuk MotoGP 2022 yang tampil dengan banyak sponsor merek asal Indonesia. Tahun ini, Gresini Racing berjuang tanpa sponsor utama dan akan menggunakan motor dari pabrikan Ducati.

Kalimat 'The Next' dipilih oleh Gresini Racing untuk ditempelkan di sisi kanan-kiri bodi motor persis di tempat sponsor utama biasa ditempelkan. Bukan sekadar kalimat, The Next dipilih Gresini Racing sebagai tanda mereka ingin memulai babak baru pada MotoGP 2022 ini.

Meski tanpa sponsor utama, Gresini Racing tetap percaya diri secara keuangan. Itu ditandai dari banyaknya merek yang menjadi sponsor tim Gresini Racing di MotoGP 2022, tak terkecuali beberapa merek produk asal Indonesia.

Adapun merek Indonesia yang tampak terlibat sebagai sponsor Gresini Racing di MotoGP 2022 datang dari pabrikan oli, spare part, hingga jamu. Logo merek Indonesia ini terpasang di motor dan wearpack Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Bahkan Enea, menggunakan helm asal Indonesia.

Menariknya, Gresini Racing juga memilih warna kebanggaan baru yang mereka sebut dengan warna Gresini pale's blue alias biru pucat. Warna ini punya kode Pantone 20122 dan menurut Gresini berarti keberanian, kecepatan, dan hasrat untuk balapan.

Tim Gresini merupakan tim balap yang dipimpin oleh sang pemilik yakni Nadia Padovani Gresini. Seperti yang disebutkan sebelumnya, pada MotoGP 2022 Tim Gresini Racing akan dihuni oleh Enea Bastianini dan rookie asal Italia, Fabio Di Giannantonio. Kedua pebalap tersebut akan menggunakan Ducati Desmosedici GP21.

"Warna-warna baru dari motornya sangat khusus, ketika saya melihatnya pertama kali tampak agak aneh bagi saya, tetapi sekarang saya melihatnya secara langsung, saya dapat mengatakan itu luar biasa. Motor yang hebat tidak bisa tidak cepat!" ujar Enea seperti dilansir dari laman MotoGP.

"(Musim) 2022 sudah di depan mata. Ini akan menjadi musim pertama saya di MotoGP dan akan sangat keren! Saya akan banyak belajar, harapan saya adalah untuk tumbuh ras demi ras dan siapa tahu, kami mungkin dapat mengumpulkan bahkan beberapa prestasi besar," papar Fabio.



Simak Video "Tiket Kategori Ini yang Paling Laris untuk MotoGP Mandalika 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/rgr)