Formula E Resmi Digelar di Ancol Jakarta, Nissan Jadi Ikut?

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 22 Des 2021 16:34 WIB
Mobil Formula E Nissan
Mobil Formula E Nissan Nissan Foto: Zulfi Suhendra/detikcom
Jakarta -

Nissan sudah memperkenalkan mobil balap Formula E terbaru mereka bergaya Kimono pada 2019 yang digadang bakal ikut bertanding pada 2020. Akan tetapi pandemi datang membuat pabrikan Jepang ini belum bisa menunjukkan tajinya di ajang Formula E. Kira-kira Nissan bakal ikut tanding di Jakarta tidak ya?

Usut punya usut rupanya Nissan hingga saat ini juga belum bisa dipastikan akan ikut bertanding pada ajang Formula E atau tidak. Seperti yang disampaikan Head of Marketing Communication PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI).

"Saat ini kita masih dalam diskusi internal dan belum ada keputusan (ikut bertanding atau tidak pada ajang Formula E 2021)," ujar singkat Julian kepada detikOto.

Julian juga menambahkan dirinya belum bisa memastikan apakah Nissan akan ikut berpartisipasi atau tidak, karena masih menunggu keputusan prisinpal atau Nissan Jepang.

"Kita masih menunggu info (kabar dari prisinpal Nissan Jepang)," Julian menambahkan.

Sebagai catatan Nissan sudah memperlihatkan mobil balap Formula E terbarunya di Yokohama, Jepang dengan bertema Kimono yang digambarkan dengan pemilihan warna merah, hitam dan putih pada bodi yang menjadi ciri khas Kimono.

Mobil Formula E NissanMobil Formula E Nissan Foto: Zulfi Suhendra/detikcom

Untuk bisa melahirkan mobil balap Formula E, Nissan mengundang 40 desainer untuk bisa merumuskan konsep Kimono tersebut, dan menjadi Nissan sebagai pabrikan Jepang pertama yang sempat menyatakan ikut bersaing pada ajang Formula E.

Dalam pemberitaan detik.com sebelumnya dijelaskan, Formula E di Jakarta akan digelar di kawasan Ancol Jakarta Utara dengan berbagai pertimbangan.

"Pertama, Ancol adalah tempat dinamis, ikonik Jakarta, dan tempat tidak ganggu prasarana jalan masyarakat, jalan lain. Tertutup pelaksanaannya pada event satu hari Juni tanggal 4 2022," kata Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).

Dia juga menjelaskan manfaat Formula E digelar di Ancol. Dia menyebut setidaknya ada dua manfaat dipilihnya Ancol sebagai venue Formula E.

"Ada dua manfaat dan selebihnya ada manfaat pada saat pelaksanaan dimulai 4 Juni. Baik dari sisi lokasi, pendapatan pelaksanaan branding segala macam, itulah kenapa approval FIA dan FEO di Ancol," ucapnya.

"Dan tidak perlu lagi bangun sirkuit dari nol, karena Formula E beda dengan Formula 1. Yang dibangun seperti Mandalika, yang eksis dalam konteks balapan Formula 1," sambung Sahroni.



Simak Video "Tok! Tiket Formula E Jakarta Akan Dijual Mulai dari Rp 350 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)