Rossi Tes di Sirkuit Valencia Geber Audi R8, Begini Komentarnya

Ridwan Arifin - detikOto
Selasa, 14 Des 2021 06:30 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi geber Audi R8 LMS GT3 Foto: dok.Instagram @follow_wrt
Jakarta -

Usai pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi tetap tak bisa jauh-jauh dari dunia balap. The Doctor kembali beraksi di atas mobil Audi R8 LMS GT3. Seberapa cepat Rossi di atas sirkuit Valencia bersama mobil itu?

Bersama tim balap asal Belgia, W Racing Team (WRT), Rossi menjajal mobil Audi R8 LMS GT3 dalam sesi tes privat di sirkuit Valencia pekan lalu.

Mobil yang dikendarai oleh Rossi berwarna abu-abu hitam, dengan livery nomor 46 khas dirinya. Lalu seberapa cepat Rossi bersama tim WRT yang memenangkan GT World Challenge Eropa 2021?

"Petualangan baruku bersama mobil? Saya bisa katakan bahwa saya bisa mencatatkan waktu di Valencia seperti di motor MotoGP," ungkap Rossi seperti dicuplik Speedweek, Senin (13/12/2021).

Tidak diungkap berapa waktu tes privatnya. Namun the Doctor disebut sudah melahap 105 putaran. Jika dibandingkan saat race terakhir Rossi di Valencia, pacar dari Francesca Sofia Novello itu berhasil mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31,701 detik.

Belum ada konfirmasi apakah Rossi akan bergabung dengan WRT untuk mengikuti balap mobil GT.

Sekadar informasi, Audi R8 LMS GT sudah dimodifikasi dari mobil produksi massal yang harus tunduk pada regulasi GT3 FIA. Misalnya, mobil-mobil di GT3 dirancang untuk memiliki berat antara 1200 kg - 1300 kg, lebih ringan dari produk yang dijual. Serta output tenaga kuda antara 500 hp - 600 hp.

Rossi hanya mengkonfirmasi akan ikut balapan bersama adik tirinya Luca Marini dan sahabatnya Alessio "Uccio" Salucci. Ketiganya bergantian mengendarai Ferrari di ajang 12 Hours Gulf di Bahrain bersama Ferrar 488 GT3.

"Jika saya berhenti balap motor, saya ingin melanjutkan balapan di mobil. Itu adalah salah satu hasrat besar saya sejak awal."

"Jadi saya berharap memiliki kesempatan untuk melanjutkan balapan dan saya percaya pada GT3 karena itu adalah hasrat besar saya. Tidak pada level yang sama seperti di MotoGP, tetapi ada banyak balapan penting dan sirkuit hebat di sana, misalnya Spa dan Le Mans. Dan banyak pembalap bagus, levelnya sangat tinggi. Jadi saya berharap untuk melanjutkan dengan mobil. Karena saya ingin terus menjadi pebalap," kata Rossi.



Simak Video "Apresiasi Keanu Reeves hingga Tom Cruise untuk Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)