Fabio Quartararo Kunjungi Markas PSG, Lakukan Kick-off dengan Messi

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Kamis, 02 Des 2021 13:39 WIB
Fabio Quartararo Kunjungi Markas PSG, Lakukan Kick-off dengan Messi
Fabio Quartararo Kunjungi Markas PSG. Foto: Twitter Paris-Saint Germain.
Paris -

Fabio Quartararo mendapat kehormatan spesial ketika dirinya datang ke markas Paris Saint-Germain. Tak hanya itu, Quartararo juga mendapat kesempatan melakukan kick-off dengan Lionel Messi.

Dalam lanjutan Ligue 1 Prancis yang mempertemukan PSG Vs Nice, Kamis (2/12/2021) ada momen spesial di mana Fabio Quartararo datang ke Parc des Princes untuk menyaksikan langsung jalannya pertandingan yang berakhir 0-0 itu.

Dikutip dari akun Instagram MotoGP @motogp, Quartararo langsung mendapat sambutan hangat dari Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. Bahkan, juara dunia MotoGP 2021 tersebut juga mendapat jersey spesial dengan nama Quartararo serta nomor punggung 20.

Setelah itu, Quartararo langsung masuk ke lapangan untuk bersiap melakukan seremonial kick-off babak pertama antara PSG Vs Nice. Namun, Quartararo menyempatkan diri bertemu dengan sejumlah fans PSG yang hadir di stadion.

Dirinya juga sempat bertemu dengan sejumlah pemain PSG seperti Gianluigi Donnarumma. Terlihat juga El Diablo sempat bertegur sapa dengan pelatih PSG, Mauricio Pochettino di pinggir lapangan.

Sesampainya di tengah lapangan, pebalap berusia 22 tahun ini menyalami Lionel Messi dan kemudian langsung memberikan umpan kepada La Pulga sebagai pertanda kick-off.

Usai melakukan kick-off seremonial, Quartararo sempat bersalaman dan memeluk winger PSG, yakni Kylian Mbappe. Setelah itu, Quartararo langsung kembali ke tribun untuk menyaksikan jalannya pertandingan.

Kedatangan Quartararo ke markas Paris Saint-Germain dianggap spesial karena Quartararo sendiri baru meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Dirinya juga merupakan pebalap Prancis pertama yang mampu meraih titel juara dunia di kelas tertinggi MotoGP.

[Gambas:Instagram]



Rider dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP itu berhasil mengungguli rivalnya, Francesco Bagnaia yang finis di urutan kedua klasemen akhir MotoGP 2021. Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia saat tampil di MotoGP Emilia Romagna, Oktober lalu.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, kedatangan Quartararo ke kandang PSG juga terasa spesial bagi Kylian Mbappe. Keduanya yang sama-sama berkebangsaan Prancis ini ternyata punya hubungan yang sangat dekat. Quartararo dan Mbappe ternyata sudah sering bertukar pesan, bahkan keduanya kerap menyemangati satu sama lain melalui akun media sosial pribadinya.

Karena persahabatan yang erat, hal ini yang membuat Quartararo mendapat inspirasi untuk merayakan selebrasi kemenangan dengan tangan bersilang. Selebrasi ini juga sering dilakukan oleh Mbappe usai mencetak gol.

Ada hal unik lainnya dalam kedatangan Quartararo ke pertandingan tersebut. Quartararo sendiri lahir di Nice, yakni sebuah kota yang terletak di selatan Prancis. Namun, dirinya justru merupakan penggemar PSG yang saat itu tengah bertanding melawan Nice, klub dari kota kelahiran Quartararo.



Simak Video "Andai Aku Messi..."
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)