Rider Moto2 'Tim Indonesia' Penasaran dengan Sirkuit Mandalika

Ridwan Arifin - detikOto
Kamis, 25 Nov 2021 19:38 WIB
Rider Pertamina Mandalika SAG, Bo Bendsneyder, bersiap balapan kandang di Belanda.
Bo Bendsneyder Foto: dok.Pertamina Mandalika SAG
Jakarta -

Bo Bensneyder, rider tim Pertamina Mandalika SAG Team kedapatan berkunjung pada gelaran World Superbike (WSBK) 2021 di area Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rider berkebangsaan Belanda ini penasaran dengan Sirkuit sepanjang 4,31 km ini.

"Ya, ini tempat yang sangat bagus. Nggak sabar buat balapan tahun depan. Sangat gembira bisa datang ke sini lagi musim depan," kata Bo Bendsneyder saat ditemui di area Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Sebagai "perwakilan Indonesia" di ajang Moto2, Bendsneyder pun mendapat kehormatan untuk hadir di Tanah Air akhir pekan lalu menyaksikan balapan perdana World Superbike di sirkuit Mandalika, Minggu lalu.

Di sisi lain, Bo Bendsneyder tak sabar ingin menggeber mesin motor Triumph yang menjadi pemasok mesin utama kelas Moto2 saat berlaga di Sirkuit Mandalika. Kendati belum menjajalnya, Bo yakini Sirkuit Mandalika merupakan trek yang mengasyikkan. Sebab beberapa rider WSBK mengatakan aspal Sirkuit ini menjadi salah satu yang paling lengket di dunia.

"Belum coba sirkuitnya, tentu akan menyenangkan bisa mencoba tahun depan," kata Bo Bendsneyder.

Bendsneyder memperkuat tim Pertamina Mandalika SAG Team pada ajang Moto2 2021 yang baru saja selesai pekan lalu. Bendsneyder finis posisi ke-16 dengan 50 poin, dengan posisi kelima dan keenam jadi pencapaian terbaiknya.

Direncanakan setelah gelaran WSBK, Sirkuit Mandlika dalam waktu dekat akan kedatangan rider MotoGP untuk melakukan tes pramusim. Tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika ini, rencananya akan digelar pada 11 hingga 13 Februari 2022.



Simak Video "Peminat Membludak, Ribuan Tiket WSBK Mandalika Diserbu dalam Tiga Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)