ADVERTISEMENT

Puja-puji untuk Sirkuit Mandalika dari Pebalap dan Tim WSBK: Nama Jokowi Dibawa-bawa

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 20 Nov 2021 15:31 WIB
Sejumlah tim dan pebalap datangi Sirkuit Mandalika pada Kamis (18/11) lalu untuk melakukan persiapan jelang gelaran WSBK Mandalika 2021. Lihat yuk persiapannya.
Pebalap dan tim WSBK memuji Sirkuit Mandalika (Antara Foto)

Selain itu, sejumlah pebalap WSBK seperti Scott Redding, Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu, hingga Michael Ruben Rinaldi juga mengungkapkan pujiannya pada lintasan yang baru selesai dibangun itu.

"Wow! Sirkuit yang sangat luar biasa di Indonesia. Kalian semua melakukannya sangat hebat! Terima kasih telah bekerja keras dan mewujudkan balapan ini bisa terwujud," tulis Scott Redding dalam unggahan di akun Instagramnya @reddingpower.

"Terima kasih Pak Presiden dan Pak Erick Thohir untuk sirkuit yang keren," ungkap Michael Renaldi di akun Instagram Erick Thohir @erickthohir.

Namun, karena sirkuit ini baru dibuka sehingga masih ditemukan sejumlah kekurangan di sepanjang trek yang memiliki 17 tikungan tersebut.

"Saya selalu menyukai trek baru, saya sangat cepat di trek yang kotor ini, karena saya selalu berlatih seperti ini," tutur Toprak.

"Treknya bagus begitu juga dengan layoutnya, namun hanya sedikit kotor di aspalnya. Lalu ditemukan juga sedikit bumpy pada sejumlah area dan sektor terakhir sangat licin, ini yang sering ditemui di sirkuit baru," kata Jonathan Rea.

Meski begitu, secara menyeluruh Sirkuit Mandalika ini telah mendapat pujian dari tim dan pebalap WSBK. Jika memang masih ditemukan sejumlah kekurangan, hal ini bisa menjadi evaluasi bagi pihak pengelola sirkuit untuk segera diperbaiki.



Simak Video "Sirkuit Mandalika Dibuka Untuk Umum, Segini Harga Tiketnya!"
[Gambas:Video 20detik]

(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT