Gantikan Piotr, Dimas Ekky Turun Sebagai Wildcard di Moto2 Valencia 2021

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 14 Nov 2021 06:01 WIB
Dimas Ekky gagal beraksi di FIM CEV Moto 2 2021 seri Aragon.
Dimas Ekky Pratama akan turun sebagai wildcard di Moto2 Valencia 2021. Foto: Dok.Pertamina Mandalika SAG
Jakarta -

Dimas Ekky Pratama akan turun di seri Moto2 Valencia 2021 sebagai pebalap wildcard bersama Pertamina Mandalika SAG Team. Lalu seperti apa persiapan pebalap kelahiran Depok, 29 tahun silam itu?

Dimas Ekky akhirnya mendapatkan kesempatan kedua berlaga di Moto2. Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) itu akan berlaga di seri penutup Moto2 2021, di Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (14/11/2021).

Keputusan Dimas Ekky berlaga di Moto2 Valencia diumumkan langsung oleh Pertamina Mandalika SAG Team dalam keterangan resminya.

"Tentu saya sangat senang. Apalagi momen pengumuman Dimas Ekky turun balapan di Moto2 Valencia tepat dengan hari ulang tahun Mandalika Racing Team," kata Direktur Pertamina Mandalika Mandalika SAG Team, Kemalsyah Nasution.

"Harapannya, Dimas Ekky bisa memberikan kemampuan maksimal karena berarti ada pembalap Indonesia tampil bersama tim Indonesia," sambung Kemalsyah.

Dihubungi terpisah, Dimas Ekky berkata bahwa dia kurang persiapan dalam menyambut Moto2 Valencia 2021 ini. Sebab, ayah dua anak itu memang tidak diproyeksikan turun sebagai wildcard di Moto2 2021.

"Kurang matang persiapannya, karena dari awal (saya) nggak di-set untuk wildcard ya. Karena Piotr (Biesiekirski) kena Covid-19, baru digantikan (saya). Jadi lebih kayak fokus ke nikmatin balapannya, sementara persiapannya untuk balapan CEV minggu depannya," kata Dimas kepada detikOto (12/11).

Sebagai informasi, Dimas Ekky bersama Piotr Biesiekirski merupakan rekan satu paddock di Pertamina Mandalika SAG Team. Musim ini mereka berdua berlaga di FIM CEV Repsol Moto2, yakni kompetisi balap di bawah Grand Prix yang hanya diselenggarakan di sirkuit-sirkuit Eropa.

Bagi Dimas Ekky sendiri, Ricardo Tormo bukan sirkuit yang asing. Dimas bersama tim Pertamina Mandalika Stylobike SAG Team, pernah sukses finis kelima di sirkuit ini saat berlaga FIM CEV Repsol Moto2 musim ini.

"Satu yang pasti, Dimas Ekky sudah mengenal betul karakterisktik trek di Valencia. Ini tentu membantu proses adaptasinya. Semoga dapat hasil terbaik buat Dimas Ekky," kata Presiden Pertamina Mandalika SAG Team, Rapsel Ali.

Untuk diketahui, Dimas Ekky sendiri pernah berlaga di Moto2 sebelumnya. Pada 2019, Dimas berkompetisi di balapan yang punya level satu tingkat di bawah MotoGP itu. Kala itu Dimas tergabung bersama Idemitsu Honda Team Asia.

(lua/riar)