Manajer Ungkap Kondisi Terbaru Marc Marquez Usai Cedera, Kapan Bisa Balapan Lagi?

ADVERTISEMENT

Manajer Ungkap Kondisi Terbaru Marc Marquez Usai Cedera, Kapan Bisa Balapan Lagi?

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 13 Nov 2021 18:05 WIB
MISANO ADRIATICO, ITALY - OCTOBER 24: Marc Marquez of Spain and Repsol Honda Team celebrates the victory on the podium at the end of the MotoGP race during the MotoGP of Emilia Romagna - Race at Misano World Circuit on October 24, 2021 in Misano Adriatico, Italy. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Apa kabar Marc Marquez setelah mengalami kecelakaan beberapa pekan lalu (Getty Images/Mirco Lazzari gp)
Jakarta -

Marc Marquez tengah menepi dari lintasan balap usai kecelakaan beberapa waktu lalu dan mengalami cedera. Manajer Marquez kemudian mengungkapkan kondisi terbaru dari pebalap asal Spanyol tersebut.

Diketahui, Marquez terjatuh saat berlatih motocross jelang seri MotoGP Algarve akhir pekan lalu. Marquez langsung mendapat perawatan di rumah sambil dipantau perkembangannya oleh tim dokter Repsol Honda.

Setelah beberapa hari beristirahat untuk proses pemulihan, kondisi Marquez ternyata masih belum membaik. Akhirnya, tim dokter kembali memutuskan melakukan pemeriksaan.

Hasilnya menunjukkan kalau Marquez mengalami cedera gegar otak ringan akibat kecelakaan. Selain itu, pebalap dari tim Repsol Honda itu juga didiagnosis mengalami diplopia atau penglihatan ganda serta kelumpuhan saraf kanan keempat.

Dengan begitu, The Baby Alien perlu waktu lebih lama lagi untuk proses pemulihan cederanya. Alhasil, dia juga bakal melewatkan seri pamungkas MotoGP Valencia akhir pekan ini.

Manajer Marc Marquez, EmilioAlzamora mengungkapkan kondisi terbarupebalap berusia 28 tahun itu. Dia menjelaskan

Honda Spanish rider Marc Marquez sits in the box during the second MotoGP free practice session ahead of the Moto Grand Prix of Aragon at the Motorland circuit in Alcaniz on September 10, 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)Manajer Ungkap Kondisi Terbaru Marc Marquez Usai Cedera, Kapan Bisa Balapan Lagi? Foto: AFP/LLUIS GENE

, Marquez saat ini tengah istirahat guna memulihkan cederanya.

"Secara logis, ini adalah waktu yang buruk bagi Marc Marquez. Selalu ada saat-saat sulit dalam karier seorang pebalap, tetapi hidup mengalir begitu saja. Yang penting, dia tenang dengan dirinya sendiri," kata Alzamora dilansir Tuttomotoriweb.

Sedikit informasi, Marc Marquez juga pernah mengalami cedera mata diplopia pada 2011 lalu. Namun, Alzamora menepis sejumlah rumor jika cedera kali ini justru lebih parah dari sebelumnya.

Dia juga tidak bisa mengetahui secara pasti kapan Marquez bisa kembali membalap. Meski begitu, ia tetap optimistis kalau Marquez bisa segera pulih setelah melakukan sejumlah operasi.

"Kecelakaan itu mengenai saraf yang sama, hal yang sulit tetapi itu telah terjadi. Yang penting adalah tetap positif dan ditangani pihak yang baik," ungkap Alzamora.

"Sulit untuk menemukan dokter yang kompeten, tetapi kami yakin kepada dr. Sanchez Dalmau yang memberi kami kepercayaan diri karena dia sudah punya pengalaman," tuturnya.

Alzamora mengungkapkan, Marquez bakal absen saat mengikuti tes MotoGP di Sirkuit Jerez. Akan tetapi, ada harapan Marquez bisa cepat pulih dan bisa tampil di seri pembuka MotoGP Qatar musim depan.

"Sayang sekali dia (Marquez) tidak ikut tes di Jerez, tetapi saat ini pemulihannya lebih penting. Tidak perlu terburu-buru, namun kami juga tidak bisa mengesampingkan bahwa Marquez akan tampil di seri pembuka di Qatar musim depan," pungkas Alzamora.



Simak Video "Marc Marquez: Roger Federer Seperti Valentino Rossi"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT